Dua murid SD Denpasar ikut olimpiade matematika Internasional

Dua murid SD Denpasar ikut olimpiade matematika Internasional

Dua siswa Sekolah Dasar (SD) Regents Primary School Denpasar saat bertatap muka dengan Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra. (Antaranews Bali/Komang Suparta/IST/2019)

Wali Kota Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi dan memberi semangat kepada Alexandria dan Zeno Fasian untuk mengikuti olimpiade mewakili Indonesia di kancah internasional.
Denpasar (ANTARA) - Dua siswa Sekolah Dasar (SD) Regents Primary School Denpasar, Bali, mewakili Indonesia dalam dua acara, yakni Olimpiade di Grams World Academy di Singapura pada 6-9 Juli 2019 dan World Mathematics Invitational di Fukoka Jepang 16-19 Juli 2019

Alexandria Putri anak kelas 4 dan Zeno Fasian kelas 3 SD Regents Primary School Denpasar didampingi Kabid Bina Program Disdikpora Kota Denpasar Made Merta saat bertatap muka dengan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Wali Kota Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi dan memberi semangat kepada Alexandria dan Zeno Fasian untuk mengikuti olimpiade mewakili Indonesia di kancah internasional. Keberhasilan ini tentunya diharapkan dapat memotivasi siswa lainnya di Kota Denpasar.

Baca juga: 12 murid SD ikuti olimpiade matematika internasional

"Dari ajang ini diharapkan juga lewat pengalaman berkompetisi, para siswa dapat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan keberagaman dan untuk memberi inspirasi kepada siswa lainnya untuk mengikuti kompetisi di ajang pendidikan," ujarnya.

Alexandria Putri (9 tahun) kelas 4 SD Regents Primary School Denpasar mengatakan sangat senang belajar matematika sejak kecil dan sering mengikuti bimbingan di luar sekolah serta perlombaan matematika.

"Saya merasa bersyukur dapat mewakili Indonesia dalam ajang olimpiade internasional, dan berharap mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan. Saya juga bercita-cita menjadi peneliti," ujarnya.

Orang tua siswa Alexandria Putri, Putu Rea mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar terutama Wali Kota Rai Dharmawijaya Mantra yang sangat mendukung pendidikan di Kota Denpasar.

"Atas dukungan wali kota anak saya bisa seperti ini semoga ke depannya pendidikan di Kota Denpasar semakin maju dan semakin banyak prestasi yang diraih untuk kemajuan pemerintah kota," ujarnya.

Baca juga: Siswa SMAN 1 Singaraja raih emas internasional
Baca juga: RI Raih Perak, Perunggu Olimpiade Matematika Internasional

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KPK tatar pejabat dan pelajar soal pencegahan korupsi

Komentar