counter

Informasi penerimaan pegawai Kementerian Agama 2019, ini penjelasannya

Informasi penerimaan pegawai Kementerian Agama 2019, ini penjelasannya

Kemenag (kemenag.go.id)

Jakarta (ANTARA/JACX) - Dalam sebuah unggahan di media sosial diinformasikan mengenai pembukaan pendaftaran calon pegawai negeri sipil di Kementerian Agama (Kemenag) pada 2019.  Dalam informasi itu disampaikan alamat sebuah laman yang bisa diakses oleh warga masyarakat yang ingin mendaftar.

Laman itu selain berisi formulir pendaftaran juga memuat tentang informasi tata cara pendaftaran dan syarat yang perlu disiapkan oleh masyarakat yang hendak mendaftarkan diri.

Klaim    : Kementerian Agama membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil tahun 2019
Rating   :  Salah/Disinformasi

Penjelasan
Kepala Bidang Pusat Informasi dan Humas Kemenag Rosyidin saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Kamis (27/6), menjelaskan sampai saat ini, Kementerian Agama belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait dengan Seleksi CPNS 2019.

"Tentunya nanti setelah kita mendapatkan keputusan dari Kementerian PAN dan RB dan BKN, akan segera kita umumkan melalui website resmi www.kemenag.go.id, berapa kuotanya, formasi apa saja, dan bagaimana mekanisme pendaftaran," katanya.

Ia menambahkan,"Kami mengimbau masyarakat agar selalu merujuk pada informasi dari sumber resmi seperti www.kemenag.go.id untuk mendapatkan informasi apapun, termasuk penerimaan CPNS. Juga selalu berhati-hati dengan oknum atau siapapun yang menjanjikan bisa meloloskan menjadi CPNS dengan imbalan sejumlah uang".
 
Tangkapan layar klarifikasi informasi hoaks Direktorat Pengendalian Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Survei awal kesiapan wukuf di Arafah

Pewarta: Tim JACX
Editor: Arie Novarina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar