counter

Tiga mahasiswa raih beasiswa DASS 2019

Tiga mahasiswa raih beasiswa DASS 2019

Pemberian beasiswa DASS 2019 Di Tangerang Selatan, Banten, Kamis (27/6/2019). (Indriani)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tiga mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi meraih beasiswa melanjutkan studi pascasarjana dari Dexa Award Science Scholarship (DASS) 2019.

Tiga mahasiswa itu, yakni Yesiska K Hartanti dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Muhammad Rezki dari Universitas Diponegoro, dan Yayan D Sutarni dari Universitas Sebelas Maret.

"Sejalan dengan dedikasi perusahaan di bidang farmasi dan kesehatan, Dexa Group turut aktif mendorong inovasi riset untuk kemajuan Indonesia. Dexa Award Science Scholarship ini menjadi salah satu alat untuk mengembangkan kapasitas sumber daya manusia Indonesia di bidang inovasi riset," ujar CEO Dexa Group Ferry Soetikno pada acara pemberian penghargaan di Tangerang Selatan, Kamis.

Di menambahkan tiga peraih penghargaan merupakan hasil seleksi dari ribuan lamaran yang masuk. Pihaknya tidak hanya memilih para mahasiswa yang memiliki nilai akademik yang tinggi tetapi juga yang memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus pula.

Melalui kegiatan itu, dia berharap bisa menggerakkan inovasi riset dan pengembangan yang berdampak positif bagi sektor kesehatan di Tanah Air.

Ketua Panitia DASS 2019, Dr Raymond Tjandrawinata, mengatakan tingginya antusiasme peserta terlihat saat pelaksanaan Dexa Award Science Scholarship 2019.

Sebelumnya, bentuk dukungan Dexa Group terhadap pendidikan tinggi dikhususkan untuk lulusan apoteker dan telah berlangsung selama 10 tahun. Sejak 2018, bentuk dukungan Dexa Group terbuka lebih luas melalui Dexa Award Science Scholarship. Hingga saat ini Dexa Group telah memberikan dukungan pendidikan sedikitnya untuk 3.000 beasiswa mulai tingkat pendidikan dasar hingga jenjang S2.

Dalam program beasiswa DASS, mahasiswa dapat mengajukan proposal penelitian dari beragam latar belakang keilmuan yang terkait dengan kesehatan, yang hasil akhirnya nanti dapat diaplikasikan untuk kesehatan masyarakat.

Terhadap proposal yang diajukan dan terpilih sebagai pemenang, Dexa Group akan memberikan apresiasi beasiswa atau biaya riset hingga total Rp1 miliar dan bebas memilih kampus S-2 terakreditasi A di seluruh Indonesia.

Rangkaian program beasiswa DASS 2019 dimulai dari pengumuman pendaftaran dan pengumpulan proposal yang berlangsung pada 1 Februari 2019 hingga 15 April 2019. Dari program Dexa Award Science Scholarship telah mampu menjaring 1.664 pendaftar selama 8 pekan batas waktu pengumpulan proposal ditutup. Ribuan pendaftar tersebut berasal dari 34 provinsi, 295 kabupaten/kota, dan 349 kampus di seluruh Indonesia.*


Baca juga: 20 anak KPM-PKH Lampung lolos seleksi prrogram beasiswa bidik misi

Baca juga: AIU Malaysia-Baznas beri beasiswa mustahik berprestasi

Kemenristekdikti siapkan dua beasiswa baru

Pewarta: Indriani
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar