counter

Sidang MK, DPRD minta semua pihak hormati putusan sengketa pilpres

Sidang MK, DPRD minta semua pihak hormati putusan sengketa pilpres

Suasana sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/6/2019). Sidang tersebut beragendakan pembacaan putusan oleh majelis hakim MK. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/hp.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono meminta kepada seluruh masyarakat untuk menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pemilihan presiden 2019.

“Karena semua pihak sudah sepakat untuk menyerahkan kepada MK, jadi apapun keputusan harus kita hormati,” ujar Gembong saat dihubungi Antara dari Jakarta, Kamis.

Baca juga: Warga berharap Jakarta aman dan tidak ada kerusuhan

Gembong mengatakan apapun putusan MK nantinya merupakan keputusan terbaik untuk nasib bangsa ke depannya.

Masyarakat khususnya warga DKI Jakarta, ia melanjutkan, tidak perlu melakukan aksi di sekitar MK guna mengantisipasi potensi timbulnya kegaduhan di DKI Jakarta.

“Lebih baik kita tunggu saja di tempat masing-masing keputusan itu. Intinya bagaimana kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar perpecahan tidak terjadi di Jakarta khususnya,” ujar Gembong.

Mengenai penjagaan ketat yang dilakukan aparat berwajib di sekitar MK, Gembong berharap penjagaan tersebut semata-mata hanya untuk mengamankan jalannya sidang dan sebagai langkah antisipasi terulangnya kerusuhan pada 21-22 Mei lalu.

“Harapan kita hadirnya polisi itu semata-mata hanya untuk menjaga keutuhan bangsa ke depan,” tuturnya.

Ruas jalan sepanjang 1 kilometer dari Bundaran Patung Kuda hingga kantor Radio Republik Indonesia (RRI) ditutup menggunakan barisan beton dibalut kawat berduri. Sedangkan pengamanan lapis kedua berupa satu unit mobil Polri berupa pagar besi yang menutup akses jalan menuju Gedung MK.

Baca juga: ICMI imbau tak ada perang di medsos pascaputusan MK
Baca juga: PAN ajak semua pihak hormati putusan MK


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KPU yakin selenggarakan pileg sesuai Undang-Undang

Komentar