counter

Jokowi akan tinjau infrastruktur Sulut, ini persiapan gubernur

Jokowi akan tinjau infrastruktur Sulut, ini persiapan gubernur

Gubernur Olly Dondokambey

Sulut dipilih menjadi salah satu prioritas pembangunan di Indonesia
Manado (ANTARA) - Presiden Jokowi direncanakan meninjau sejumlah pembangunan proyek infrastruktur yang dibangun di Sulawesi Utara (Sulut), sebut Gubernur Olly Dondokambey, Kamis.

"Dalam waktu dekat ini Presiden Jokowi akan mengunjungi daerah ini. Sulut dipilih menjadi salah satu prioritas pembangunan di Indonesia," kata Gubernur Olly di Manado, Sulut, Kamis.

Gubernur berharap seluruh jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang di provinsi tersebut segera menyiapkan data-data berkaitan proyek pembangunan infrastruktur yang akan dibahas lebih dulu bersama pemerintah pusat.

"Saya minta data-data dan progres pembangunan infrastruktur yang dikerjakan di Sulut diserahkan dalam dua hari ini karena akan dibahas minggu depan dengan kementerian sebelum kedatangan Presiden Jokowi ke Sulut," sebut Olly.

Dia berharap penanggung jawab berada di lapangan untuk melihat dan melaporkan pembangunan yang sedang berlangsung.

Sejumlah proyek infrastruktur yang akan dibangun di provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa tersebut di antaranya pembangunan jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,9 kilometer.

Selanjutnya, Manado Outer Ring Road (MORR) III sepanjang 11,4 kilometer dan Pembangunan jalan layang Boulevard 2 Manado sepanjang 1,3 kilometer.

Selain itu, pembangunan jalan lingkar Pulau Karakelang, jalan lingkar Pulau Salibabu dan jembatan Pulau Karakelang-Salibabu di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Begitupun dengan pembangunan ruas jalan raya Bandara-Likupang sepanjang 31,55 kilometer di Kabupaten Minahasa Utara.

Sementara itu, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV Sulawesi Utara dan Gorontalo yang ikut dalam rapat jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menyebut sejumlah rencana proyek yang akan dikerjakan pada tahun 2020 nanti.

Proyek-proyek tersebut di antaranya yaitu pembangunan jembatan penghubung pulau perbatasan, jalan lingkar Kota Kotamobagu, pembangunan jembatan Pulau Lembeh, pembangunan jalan khusus ambulans di kota Manado.

Baca juga: Gubernur Sulut usulkan pembangunan infrastruktur ke Bappenas
Baca juga: Lahan tol Manado-Bitung serap Rp980 miliar
Baca juga: Konstruksi tol Manado-Bitung seksi IIA sebesar 88 persen

 

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar