Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan Indonesia Aldila Sutjiadi melaju ke babak perempat final ajang Pelti Indonesia W15 Jakarta setelah mengalahkan petenis India Mihika Yadav pada putaran kedua yang berlangsung di Elite Epicentrum Club, Jakarta, Kamis.

Aldila berhasil menundukkan Mihika dalam dua set dengan skor telak 6-0, 6-2. Pada set pertama Aldila sangat menguasai lapangan dan sangat agresif dalam mengembalikan bola dari lawan. Bahkan, hampir semua servisnya pada set pertama juga nyaris tidak ada yang gagal.

“Set pertama sih aku bermain cukup bagus dan tidak terlalu banyak melakukan kesalahan. Bola masuk semua tapi dari lawannya sendiri yang sering tidak bisa mengejar bola,” katanya usai bertanding.

Namun, pada set kedua petenis berusia 24 tahun tersebut terlihat mulai sedikit tidak bisa mengimbangi permainan Mihika yang mulai agresif dengan menampilkan beberapa pukulan yang membuat Aldila cukup terkejut.

Selain itu, penampilannya pada gim awal set kedua juga tampak tidak begitu agresif. Bahkan beberapa dari servis yang ia lakukan pun bolanya dinyatakan keluar sehingga menambah poin untuk lawan.

“Di set kedua dia beberapa ada pukulan tidak terduga jadi aku agak enggak bisa mengimbangi sedikit karena pas awal kan aman-aman saja,” ujarnya.

Baca juga: Aldila targetkan tembus peringkat 300 WTA

Baca juga: Aldila siap rebut juara Jakarta 15K


Aldila juga mengaku lawan yang ia temui pada Jakarta 15K jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan para petenis yang bermain di Jakarta 25K beberapa waktu lalu.

“Yang tadi sih enggak terlalu kesusahan seperti yang 25K karena memang pemain-pemain 25K sama rata jadi pasti lebih sulit. situ. Kalau 15K mungkin pas di perempat final besok akan ada banyak tantangan karena yang unggulan-unggulan pada kumpul,” paparnya.

Aldila melanjutkan, saat ini ia sedang bersemangat untuk mengikuti berbagai turnamen internasional, termasuk Jakarta 15K meskipun level dari turnamen ini merupakan yang paling rendah. Hal tersebut dilakukannya demi mengejar targetnya, yaitu masuk top 300 pada akhir tahun ini.

“Ini sebenarnya buat persiapan karier profesional tenis aku juga ya, jadi memang sekarang goal utama aku ingin tembus top 300. Mudah-mudahan dengan ikut banyak turnamen dapat meningkatkan permainan dan mencapai target,” katanya.

Selain itu, pada turnamen 15K ini ia berharap bisa kembali menjadi juara utama seperti ajang 15K tahun 2018 yang berlangsung di Solo.

“Targetnya ingin juara karena tahun kemarin kan juara juga 15.000 dolar AS yang di Solo dan semoga tahun ini bisa mengulang lagi,” katanya.

Jakarta 15K merupakan kejuaraan khusus petenis putri yang masuk dalam kalender Federasi Tenis Internasional (ITF) World Tennis Tour. Turnamen yang berlangsung mulai 24 Juni hingga 30 Juni 2019 ini menyediakan hadiah total sebesar 15.000 dolar AS.

Baca juga: Aldila siap balas Peangtarn di SEA Games 2019

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019