Padang (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang mengintip peluang mencuri poin dalam laga menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Mandala Jayapura Papua pada Jumat (28/6).

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli melalui keterangan pers dari Padang, Kamis mengatakan tim Persipura merupakan tim bagus walaupun secara hasil di kompetisi meraih poin yang sama dengan Semen Padang yakni dua poin dari empat laga.

“Target kami ingin mencuri poin di laga tandang ini dan kita telah mempersiapkan diri untuk itu,” katanya.

Ia mengatakan hasil buruk yang didapatkan Persipura Jayapura di kompetisi tidak menjadi acuan bagi dirinya memandang lemah tim tuan rumah karena mereka memiliki pemain bertalenta.

“Mereka banyak pemain muda bertalenta ditambah sosok pemain senior yang setia di klub tersebut mulai dari Boas Salosa, Titus Bonai dan Ricardo Salampesssy,” ujar dia.

Dalam taktik permainan, ia mengatakan akan berupaya lebih menyerang dalam laga nanti untuk mencapai target yang diinginkan.

“Kita melihat situasi permainan kalau memungkinkan menyerang tentu akan kita lakukan untuk menekan tuan rumah,” katanya.

Ia mengatakan datang ke Papua membawa sebanyak 16 pemain yang terdiri dari tiga pemain asing yakni Karl Marx Berthelemy, Shukurali Pulatov dan Jose Sardon. Sementara pemain asing asal Argentina Mario Barcia ditinggal di Kota Padang.

“Jumlah pemain yang hanya 16 orang disebabkan beberapa hal termasuk mahalnya harga tiket dan kondisi keuangan tim,” katanya.

Baca juga: Semen Padang boyong 16 pemain tandang ke Papua

Baca juga: Semen Padang akan tentukan nasib pelatih usai tandang ke Papua
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019