Frankfurt (ANTARA) - Saham-saham Jerman ditutup lebih tinggi pada perdagangan Kamis (27/6/2019), dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt menguat 0,21 persen atau naik 25,71 poin, menjadi 12.271,03 poin, namun saham produsen peralatan olahraga Adidas jatuh.

Perusahaan kimia dan farmasi multinasional Jerman Bayer, meraih keuntungan paling banyak (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya melonjak 8,70 persen.

Disusul oleh saham perusahaan penyedia teknologi internet dan layanan keuangan global Wirecard serta perusahaan produsen semikonduktor Infineon Technologies, yang masing-masing naik sebesar 1,71 persen dan 1,65 persen.

Di sisi lain, perusahaan pembuat pakaian dan peralatan olahraga Adidas mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya merosot 1,92 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan kimia multinasional Linde serta perusahaan reasuransi Munich Re, yang masing-masing turun sebesar 1,33 persen dan 1,16 persen.

Bayer adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 565,0 juta euro (642,4 juta dolar AS). Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Bursa saham Prancis merosot, namun saham Carrefour naik 1,44 persen

Baca juga: IHSG menguat di tengah penantian putusan Mahkamah Konstitusi



 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019