Jakarta (ANTARA) - Bek kanan timnas putri Inggris, Lucy Bronze, menuai pujian dari pelatih Phil Neville atas penampilannya yang menjadi bintang kemenangan timnya 3-0 atas Norwegia pada perempat final Piala Dunia Putri 2019 di Stadion Oceania, Le Havre, Prancis, Jumat dini hari WIB.

Bronze bukan saja kerap membantu rekan-rekannya merepotkan pertahanan Norwegia, ia melengkapi penampilan gemilangnya dengan sebuah gol spektakuler.

"Apa yang Anda lihat dalam pertandingan ini membuktikan Lucy Bronze adalah pemain terbaik di dunia, tak ada keraguan sedikit pun," kata Neville dalam komentar purnalaga dilansir Reuters.

"Tak ada pemain seperti dia belahan dunia manapun," ujarnya menambahkan.

Neville bahkan membandingkan penampilan Bronze dengan dirinya sendiri yang semasa masih aktif sebagai pemain juga berposisi sebagai bek kanan atau kiri saat berseragam Manchester United, Everton maupun timnas Inggris.

"Saya dulu seorang bek sayap, namun saya tidak pernah mencapai level permainan yang diperlihatkan Bronze," ujarnya.

Setelah Jill Scott dan Ellen White membuat Inggris unggul dua gol sebelum turun minum, Bronze mencetak gol ketiga Pasukan Singa Betina dengan melepaskan tembakan keras jarak jauh yang meski arahnya tepat ke kiper Ingrid Hjelmseth, namun lajunya sama sekali tak bisa dihentikan.

Penampilan terbaik Bronze jelas diharapkan Neville dan Inggris ketika mereka berlaga di babak semifinal, menanti pemenang laga perempat final antara dua tim kuat yakni tuan rumah Prancis dan juara bertahan Amerika Serikat.

Inggris nantinya akan memainkan laga semifinal mereka di Stadion Groupama, kandang Olympique Lyon, tim yang selama ini dibela oleh Bronze.

Baca juga: Inggris lewati Norwegia 3-0 menuju semifinal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019