Jambi (ANTARA) - Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Ster TNI mengecek langsung perkembangan dari program pembangunan 64 unit rumah hunian untuk orang rimba atau Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Selain mengecek pembangunan rumah SAD, tim dari Wasev Ster TNI juga mengecek pendopo, puskesmas pembantu (pustu), sumur gali dan MCK komunal, pos tripilar, guest house, demplot ikan, lapangan sepak bola, bola voli dan bulutangkis serta mushalla yang dikerjakan personel Yonzipur 2/SG dan Kodim 0420/Sarko sejak April 2018 lalu, kata Tim Wasev Ster TNI yang dipimpin Paban I/Ren Ster TNI, Kolonel Inf Agustinus, di Jambi Jumat.

Pengecekan itu dilakukan tim dari Mabes TNI bersama rombongan yang didampingi Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto.

Kolonel Inf Agustinus yang ikut serta mengecek kesiapan bangunannya, memberikan apresiasi kepada Dandim selaku Dansatgas wilayah Kodim 0420/Sarko. "Kondisi bangunannya sudah maksimal, nampak jauh lebih bagus dan terkesan nyaman untuk ditempati, dengan desain berjajar layaknya kompleks perumahan," kata Agustinus

Sementara itu, Temenggung SAD setempat, Meladang, berterima kasih kepada TNI yang telah menyediakan bangunan bagi warga anak rimba dan dengan adanya bantuan ini, warga kami bisa menempati rumah sesuai dengan arahan dan hidup layak," kata Temenggung Meladang.

Selanjutnya Dandim 0420/Sarko menyampaikan Kawasan Terpadu Madani Suku Anak Dalam di Desa Lubuk Jering akan menjadi Kampung Wisata Kawasan terpadu Madani.*


Baca juga: Puluhan warga Suku Anak Dalam Sarolangun rekam KTP-el

Pewarta: Nanang Mairiadi dan Dodi Saputra
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019