Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mendoakan kesembuhan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang saat ini menjalani perawatan intensif karena penyakit mag dan asma di ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr. Soetomo, Kota Surabaya, Jatim.

"Ya, Bu Risma itu sahabat saya. Saya banyak belajar dari beliau. Sebagai kepala daerah saya doakan kesembuhannya," kata Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan Jalan Ottista Kota Bandung, Jumat.

Gubernur Emil mengatakan Risma adalah sosok yang dicintai banyak pihak. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya orang yang mendoakan agar Bu Risma bisa sehat dan beraktivitas kembali.

"Bu Risma ialah sosok yang dicintai banyak orang. Kehadirannya diperlukan. Sosok luar biasa, mudah-mudahan lekas pulih dan mengabdi lagi," kata Emil.

Sebelumnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjalani perawatan di RSUD dr. Mohammad Soewandhie, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa, karena kelelahan.

"Tadi pagi dibawa ke RSUD Soewandhie, cuma kecapekan. Ini mau persiapan pulang," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya M. Fikser di Surabaya, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan bahwa menurut keterangan dokter yang bertugas di RSUD Soewandhie, kondisi Wali Kota tidak mengkhawatirkan.

Namun Tim dokter memutuskan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang semula menjalani perawatan medis di RSUD dr. Soewandhie pada Selasa (25/6) akibat kelelahan dan sakit magnya kumat lalu dirujuk ke RSUD dr. Soetomo.

"Iya, semalam (26/5), Ibu Risma dirujuk ke RSUD Soetomo. Ini di ruang bedah (Gedung Bedah Pusat Terpadu/GBPT), saya tidak tau di ICU-nya atau tidak tau karena tamu belum diperkenankan masuk," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser kepada Antara di Surabaya.*


Baca juga: Gubernur Khofifah: Saya terus pantau kesehatan Bu Risma

Baca juga: RSUD Soetomo berupaya maksimal sembuhkan Wali Kota Surabaya

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019