BTPN perkenalkan fitur saldo mata uang asing di aplikasi Jenius

BTPN perkenalkan fitur saldo mata uang asing di aplikasi Jenius

Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi B Sumintardja memberikan paparan terkait fitur baru yaitu saldo mata uang asing di aplikasi perbankan digital Jenius di Bandung, Jumat. (ANTARA/Citro Atmoko)

nasabah dapat mengantisipasi kebutuhan transaksi di masa mendatang dengan menyimpan saldo mata uang asing
Jakarta (ANTARA) - Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) memperkenalkan fitur baru yaitu pilihan saldo mata uang asing di aplikasi perbankan digitalnya, Jenius.

Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi B Sumintardja di Bandung, Jumat, mengatakan, fitur pilihan saldo mata uang asing hadir di aplikasi Jenius sejak 23 Mei 2019 lalu untuk memudahkan nasabah bertransaksi menggunakan valuta asing.

"Melalui layanan terbaru ini, nasabah dapat mengantisipasi kebutuhan transaksi di masa mendatang dengan menyimpan saldo mata uang asing di dalam rekening Jenius miliknya," ujar Waasi.

Kini, dengan menggunakan kartu utama (m-Card), pengguna dapat mengaktifkan saldo mata uang asing antara lain dolar Amerika Serikat (USD), dolar Singapura (SGD), dan yen Jepang (JPY).

Setelah mengaktifkan, pengguna Jenius bisa transaksi jual dan beli mata uang asing dengan rupiah (IDR) dan sebaliknya melalui aplikasi.

Pengguna juga bisa menentukan salah satu saldo yang akan dihubungkan ke m-Card serta menikmati kemudahan bertransaksi di luar negeri dengan saldo mata uang asing yang dimiliki.

Setelah mengaktifkan saldo mata uang asing, pengguna bisa membeli mulai dari 10 dolar AS, 10 dolar Singapura, dan 1.000 yen Jepang sebagai setoran awal dan setoran selanjutnya mulai dari 1 dolar AS, 1 dolar Singapura, atau 1 yen Jepang.

Selain pembelian, pengguna juga bisa melakukan penjualan mata uang asing di dalam aplikasi Jenius.

Baca juga: Penyaluran kredit Bank BTPN per Maret 2019 naik 114 persen
Baca juga: BTPN incar modal Rp30 triliun di 2021

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar