counter

PON Papua 2020

Pemkab Jayapura siapkan dua jalur transportasi ke bandara

Pemkab Jayapura siapkan dua jalur transportasi ke bandara

Bandar Udara Sentani di Kabupaten Jayapura (ANTARA News Papua / Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura mempersiapkan dua jalur untuk kelancaran transportasi di Bandar Udara Sentani menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020.

Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayanto di Jayapura, Jumat, menyebut langkah daerahnya ini bukti keseriusan mereka dalam membuat PON terselenggara dengan baik dan berhasil.

"Kabupaten Jayapura akan menjadi pintu gerbang bagi Papua dalam menyambut atlet dan ofisial PON XX pada 2020 sehingga kelancaran transportasi menjadi perhatian yang serius," papar Giri.

Jayapura merupakan venue untuk pembukaan dan penutupan PON 2020 dan Pemkab Jayapura menandaskan kesiapan mereka dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk hal itu.

Baca juga: Menpora minta segera dibentuk badan pengelola Stadion Papua Bangkit

"Kami juga mulai dengan rencana penambahan infrastruktur agar pelaksanaan PON XX dapat berjalan dengan lancar dan sukses," kata Giri.

Dia kemudian memamerkan dua bangunan Gedung Olah Raga (GOR) yang dimiliki Jayapura namun masih membutuhkan dukungan pemerintah pusat.

"Kami sudah punya GOR-nya tinggal direhab dan dipercantik agar dapat digunakan secara maksimal ketika pelaksanaan PON XX," katanya lagi.

Dia mengharapkan para atlet dan ofisial PON XX yang datang melalui Bandar Udara Sentani membawa pulang kesan baik dari Papua.

Baca juga: Pembangunan GOR PON diharapkan sesuai jadwal

Pemkab Jayapura: masa tanggap darurat banjir bandang Sentani berakhir

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar