counter

Koalisi Indonesia Adil Makmur gelar rapat sikapi putusan MK

Koalisi Indonesia Adil Makmur gelar rapat sikapi putusan MK

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memberikan pernyataan pers di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat. (Imam B)

Prabowo sudah mendengarkan pendapat Tim Hukum BPN Prabowo-Sandi terkait perkembangan putusan MK, dan saat ini mengundang seluruh pimpinan parpol koalisi
Jakarta (ANTARA) - Partai politik koalisi Indonesia Adil Makmur menggelar rapat menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019  untuk menentukan langkah politik ke depan.

"Pertemuan hari ini adalah pertemuan partai koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung pasangan Prabowo-Sandi. Seperti yang disampaikan Prabowo, Kamis malam, dalam pidatonya menanggapi putusan MK, Prabowo  akan segera mengumpulkan partai koalisi untuk menentukan langkah lebih lanjut," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat.

Rapat tersebut digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Prabowo segera undang pimpinan koalisi tentukan sikap politik

Baca juga: DPR apresiasi sikap kenegarawanan Prabowo


Muzani mengatakan Prabowo sudah mendengarkan pendapat Tim Hukum BPN Prabowo-Sandi terkait perkembangan putusan MK dan saat ini mengundang seluruh pimpinan parpol koalisi.

Menurut dia, Prabowo mengucapkan terima kasih secara langsung sebagai capres kepada seluruh pimpinan parpol koalisi.

"Juga termasuk dengan Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo-Sandi yang dengan sungguh-sungguh bekerja keras selama proses berlangsungnya pemilihan presiden," ujarnya.

Muzani mengatakan Prabowo akan menyampaikan perkembangan politik terkini kepada parpol koalisi dan akan menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan parpol koalisi untuk menentukan langkah politik berikutnya.

Baca juga: Demokrat segera tentukan sikap politik pasca-putusan MK

Selain itu menurut dia, akan dibahas serius bagaimana mewujudkan janji-janji kampanye yang bisa diupayakan melalui jalur parlemen dan forum-forum lain yang tidak kalah penting.

"Meskipun tingkat efektivitas parlemen itu tidak seefektif dari eksekutif, kita juga akan menyampaikan kira-kira kalau forumnya adalah legislatif, upaya mewujudkan janji kepada rakyat ini bisa efektif di parlemen," katanya.

Pimpinan parpol koalisi yang sudah hadir antara lain Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Baca juga: Jokowi sebut putusan MK bersifat final

Baca juga: Megawati sekali lagi ucapkan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf Amin

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kampanye di Yogyakarta, Prabowo gebrak meja podium

Komentar