counter

NTT Com kembangkan data center terbesar di Indonesia

NTT Com kembangkan data center terbesar di Indonesia

Gambar eksterior "Indonesia Jakarta 3 data center" (Antara/BUSINESS WIRE)

Kampus Baru, dengan beban TI hingga 45 MW, akan diresmikan di Indonesia pada akhir tahun 2020

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- NTT Communications Corporation (NTT Com), anak perusahaan solusi TIK dan komunikasi internasional NTT Group (TOKYO: 9432), hari ini mengumumkan akan mengembangkan kampus data center baru di Bekasi, Indonesia. Kampus baru ini akan dikenal sebagai "Indonesia Jakarta 3 Data Center" (JKT3) dan mempunyai luas hingga 18.000 meter persegi (7.800 rak) ruang TI dan beban TI 45 MW setelah rampung semuanya. Ini adalah proyek pertama Global Data Centers (GDC) NTT, yang didirikan untuk memperkuat bisnis data center.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20190627005990/en/

Di Indonesia, permintaan telah meningkat pesat, dipicu oleh penggunaan data center oleh lembaga keuangan berdasarkan pesanan pemerintah Indonesia (*1). Selain itu, ada permintaan kuat dari OTT (*2) yang menargetkan populasi terbesar di Asia Tenggara (terbesar keempat di dunia) ini. Berkat tren pasar ini, tingkat pertumbuhan tahunan pasar data center di atas 21%.

Kampus data center empat lantai ini akan berada di kawasan industri besar yang terletak 30 km sebelah timur Jakarta. Karena JKT3 memungkinkan pelanggan untuk menyesuaikan sendiri ruang servernya serta menyediakan ruang colocation di rak, JKT3 akan memenuhi berbagai keperluan pelanggan, khususnya, dari OTT dan lembaga keuangan yang membutuhkan desain fasilitas yang fleksibel.

• Fasilitas yang sangat andal dan terukur
JKT3 memenuhi Standar Data Center “Nexcenter™” (*3) yang konsisten secara global dari NTT Com yang terdiri dari lebih dari 300 item atau lebih, dan dengan mengadopsi fasilitas tertinggi industri yang sangat andal dan sangat efisien. JKT3 memiliki dua pembangkit listrik untuk memasok listrik melalui dua rute berbeda. Fasilitas daya di data center, pasokan daya untuk pendingin udara dan keamanan, dan fasilitas komunikasi semuanya redundan, sehingga JKT3 memenuhi permintaan pelanggan dalam hal keandalan. Selain itu, sistem bangunan modular sesuai dengan preferensi pelanggan, yang menggunakan ruang data center secara fleksibel sejalan dengan ekspansi bisnisnya.

• Tindakan operasi dan keamanan yang ketat
Di JKT3, NTT Com menyediakan proses operasi standar, termasuk memantau infrastruktur TI dalam 24 jam sehari, 365 hari setahun untuk memastikan operasi yang stabil terkait sistem TI pelanggan.

• Lingkungan jaringan yang sangat baik
Di gedung data center ini, NTT Com merancang dengan tujuan memasang kabel karier utama dengan rute berbeda. Pelanggan juga akan menerima manfaat dari berbagai layanan jaringan, seperti koneksi dengan IX utama (*4) yang disediakan dari JKT2 melalui koneksi data center, layanan komunikasi IP berkecepatan tinggi berkapasitas besar "Jaringan IP Global," dan layanan VPN "Arcstar Universal One." yang berkualitas tinggi dan andal. Lingkungan jaringan yang luar biasa ini memungkinkan pelanggan untuk merancang sistem TI-nya dengan netralitas operator dan menciptakan lingkungan TIK vertikal yang menggabungkan beberapa layanan cloud, termasuk data center NTT Com dan layanan perusahaan lain di seluruh dunia.

Tentang NTT Communications

NTT Communications memecahkan tantangan teknologi dunia dengan membantu perusahaan mengatasi kompleksitas dan risiko di lingkungan TIK mereka dengan solusi infrastruktur TI terkelola. Solusi ini didukung oleh infrastruktur kami di seluruh dunia, termasuk jaringan publik dan swasta tier-1 global terkemuka dalam industri yang menjangkau lebih dari 190 negara/wilayah, dan fasilitas data center tercanggih di dunia seluas lebih dari 400.000m2. Tim layanan profesional global kami memberikan konsultasi dan arsitektur untuk ketahanan dan keamanan yang diperlukan bagi kesuksesan bisnis Anda, dan skala serta kemampuan global kami tak tertandingi. Bersama dengan NTT Data, NTT Security, NTT DOCOMO dan Dimension Data, kami adalah NTT Group.

* 1: Undang-undang Perdagangan Elektronik (UU No. 11 tahun 2008) dan peraturan terkait “Ordonansi ke-82 Tahun 2012 (Keputusan Presiden)” diberlakukan di Indonesia. Menurut peraturan ini, operator yang mengelola data publik (informasi pelanggan) harus menggunakan data center domestik pada Oktober 2017. Selain itu, amandemen Ordonansi ke-82 (Keputusan Presiden) diajukan kepada pemerintah pada Februari 2019, dan diharapkan bahwa operator perlu menyimpan data pelanggan di pusat data domestik atau di luar negeri.
* 2: Singkatan dari Over the Top, Operator yang menyediakan layanan konten seperti video dan audio melalui internet selain dari operator telekomunikasi
* 3: Nexcenter™ adalah merek layanan pusat data dari NTT Com. NTT Com menyediakan layanan data center berkualitas tinggi di lebih dari 20 negara dan wilayah di seluruh dunia.
* 4: Singkatan dari Internet Exchange, titik interkoneksi di Internet yang menghubungkan beberapa penyedia layanan Internet

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190627005990/en/

Kontak

Untuk informasi lebih lanjut

Mr. Hiroshi Seo
Cloud Services
NTT Communications
Mail: wg-cl@ntt.com

Sumber: NTT Communications Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Myzomela Prawiradilagae, spesies burung baru asal Alor

Komentar