Roma (ANTARA) - Penyerang Italia Stephan El Shaarawy menolak tawaran pindah dengan nilai transfer menggiurkan ke China dan saat ini malah menandatangani kontrak baru bersama AS Roma, lapor media massa Italia seperti dikutip AFP.

El Shaarawy disebut-sebut bakal meneken kontrak tiga tahun bermain untuk Shanghai Shenhua dengan bayaran sampai 18 juta euro per satu musim.

Tetapi Sky Sport Italia melaporkan bahwa pemain berusia 26- tahun itu merenungkan lagi keputusannya dan akhirnya tidak jadi meninggalkan klub ibu kota Italia itu.

Gazzetta dello Sport mengklaim klub China itu menolak tuntutan sang pemain yang meminta syarat dilibatkan dalam pemilihan pelatih dan staf pemain.

Baca juga: AS Roma tunjuk Fonseca sebagai pelatih anyar

Shanghai Shenhua yang saat ini menduduki posisi ke-12 dalam klasemen Liga Super China, sedang dilatih mantan manajer Benfica, Atletico Madrid dan Watford, Sánchez Flores dari Spanyol.

El Shaarawy yang dijuluki Firaun karena memiliki darah Mesir, tinggal menyisakan satu tahun dalam kontraknya pada klub Serie A itu setelah pindah dari AC Milan pada 2016. Dia tengah membidik kontrak baru bernilai empat juta euro per tahun di Roma.

Dia mencetak 11 gol dalam Serie A musim lalu, ketika Roma finis urutan keenam dan lolos ke Liga Europa.

Baca juga: Batalkan pemusatan latihan di Pinzolo, Roma didenda

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019