counter

Info haji

432 Calhaj Ogan Komering Hulu dijadwalkan berangkat 11 Juli 2019

432 Calhaj Ogan Komering Hulu dijadwalkan berangkat 11 Juli 2019

ilustrasi Haji Embarkasi Palembang. (ANTARA Foto/ Feny Selly)

Ratusan CalhajĀ asal wilayah setempat yang segera diberangkatkan ke tanah suci Mekkah tahun ini akan bertolak dari Islamic Center Baturaja menuju embarkasi Palembang pada 9 Juli 2019 pukul 21.00 WIB.
Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 432 Calon Haji (Calhaj) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dijadwalkan berangkat ke tanah suci Mekkah pada 11 Juli 2019 menunaikan ibadah haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Ogan Komering Ulu (OKU) Ishak Putih melalui Kasubag TU, Fahrul Amin di Baturaja, Jumat (28/6) mengatakan bahwa ratusan Calhaj asal wilayah setempat yang segera diberangkatkan ke tanah suci Mekkah tahun ini akan bertolak dari Islamic Center Baturaja menuju embarkasi Palembang pada 9 Juli 2019 pukul 21.00 WIB.

"Mereka akan menginap semalam dulu di Asrama Haji Palembang," katanya.

Selanjutnya, kata dia, pada 11 Juli 2019 sekitar pukul 10.00 WIB, 432 Calhaj gelombang I yang masuk kelompok terbang ke lima ini diberangkatkan ke Madinah untuk menjalankan ibadah haji.

Baca juga: Jamaah haji Kalsel yang berangkat tahun ini 4.000 lebih

Oleh sebab itu, dia mengimbau agar para jamaah mempersiapkan diri, dan segala keperluan menjelang keberangkatan agar perjalanan ibadah haji tahun ini lancar.

"Yang terpenting para jamaah harus menjaga kesehatan agar lebih khusuk dalam menunaikan ibadah haji," harapnya.

Sementara Kabag Kesra Setda OKU Kadarisman secara terpisah menambahkan pemerintah daerah setempat mempersiapkan 11 unit bus serta empat dump truk guna mengangkut ratusan jamaah sekaligus mengirim koper menuju Asrama Haji Palembang.

"Pelepasan keberangkatan para Calhaj ini akan dilepas langsung oleh Bupati OKU, Kuryana Azis," kata dia.

Dia juga memastikan, keberangkatan jamaah tidak akan mengalami keterlambatan dalam perjalanan meskipun arus lalulintas di wilayah setempat saat ini sedang padat dampak dari pengalihan kendaraan melewati lintas tengah Kabupaten OKU akibat jembatan di Mesuji, Provinsi Lampung ambruk beberapa waktu lalu.

"Karena kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan OKU yang mempersiapkan jalur alternatif yaitu melewati jalan cor Batukuning guna menghindari kemacetan kendaraan," ujarnya.

Baca juga: Tergabung kloter 21-28, calhaj Jambi berangkat dari Embarkasi Batam

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar