Jakarta (ANTARA) - Napoli dinilai  merupakan "opsi terbaik" bagi playmaker Real Madrid James Rodriguez dalam skema transfer pemain pada musim panas ini.

James Rodriguez telah kembali ke Santiago Bernabeu usai menjalani masa pinjaman dua musim di Bayern Munich. Namun, masa kembalinya ini tak menjamin bakal dapat tempat di skuat Los Blancos.

Ayah Rodriguez menyarankan kepada anaknya itu agar memilih Napoli sebagai tempat berlabuh di musim kompetisi depan.

Klub asal Liga Italia itu sangat berharap dapat memboyong pemain internasional Kolombia itu setelah ia berlaga di ajang Copa America.

Ayahnya percaya bahwa putranya itu bakal menentukan waktu yang tepat untuk hengkang dari klub yang lama.

"Saya beranggapan ada tantangan baru yang memang ia perlukan dalam perjalanan kariernya, dan David Ospina sekarang sudah berada di Napoli, dan saya pikir ia pemain yang sangat penting...Napoli pilihan terbaik bagi dia (James)," kata Wilson Rodriguez kepada CalcioNapoli sebagaimana dikutip dari Diario AS.

"Ia memiliki karakter dan kepribadian. Meski menghadapi segala tantangan, ia senantiasa tegar. Terima kasih Tuhan."

"Antara dia dan (Carlo) Ancelotti, terjalin rasa hormat yang mendalam. James merupakan pemain yang memang diharapkan Carlo. Ia tahu betul bagaimana meningkatkan performa dia."

"Pelatih senantiasa senang dengan penampilan dia. Saya sudah mendengar mengenai (spekulasi soal James), dan saya pikir saatnya sekarang ada perubahan yang memang ia perlukan."

Mantan pemain bintang Porto dan Monaco itu menghabiskan tiga musim kompetisi bersama dengan Los Blancos. Ia membantu klub itu meraih dua gelar Eropa, meski ia hanya tampil dalam 13 pertandingan di kompetisi Liga Spanyol musim lalu.

Baca juga: Real Madrid pinjamkan James Rodriguez ke Napoli
Baca juga: Perjalanan Kolombia di mata James Rodriguez

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019