Saat helikopter tersebut berputar sekitar pukul 14.05 WIT, cuaca hujan dan berkabut tebal,
Jayapura (ANTARA) - Masyarakat di sekitar Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang melaporkan melihat dan mendengar helikopter berputar dua kali di atas Gunung Mol atau Oksop.

Saat helikopter tersebut berputar sekitar pukul 14.05 WIT, cuaca hujan dan berkabut tebal, kata Dandrem 172 PWY Kol Inf Binsar Sianipar kepada Antara di Jayapura, Jumat malam.

Menurutnya, berbagai laporan yang disampaikan masyarakat didalami bahkan saat ini anggota sudah dikerahkan ke Serambakom.

Baca juga: Cari helikopter MI 17, aparat keamanan ke Serambakom

Cuaca di wilayah Oksibil dan sekitarnya tidak bersahabat karena hujan dan berkabut tebal, kata Sianipar seraya menambahkan pencaharian akan dilanjutkan Sabtu (29/6).

Helikopter MI 17 dengan nomor registrasi HA-5138 itu membawa 12 penumpang beserta crew yang sebelumnya terbang ke Okbibab untuk melakukan pengiriman logistik kepada prajurit yang bertugas di wilayah tersebut.

Baca juga: Pangdam Cenderawasih: Heli MI hilang kontak saat terbang ke Jayapura

Adapun nama-nama awak helikopter tersebut yaitu Kapten CPN Aris (pilot), Lettu CPN Bambang (pilot), Lettu CPN Ahwar (co pilot), Serka Suriyatna, Serda Dita, Praka Dwi Purnomo dan Pratu Aharul.

Sedangkan penumpang yang merupakan anggota Yonif 725/WRG yaitu Serda Ikrar Setya Nainggolan, Pratu Yanuarius Loe, Pratu Risno, Prada Sujono Kaimuddin dan Prada Tegar Hadi Sentana.

Baca juga: Dansatgas 725/WRG benarkan 5 personelnya menumpangi heli yang hilang

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019