Jayapura (ANTARA) - Pelatih tim Persipura Jayaprua Luciano Gomes Leandro menilai bahwa skuat asuhannya sudah bermain maksimal meski hasil yang dicapai tidak sesuai dengan harapan saat menjamu Semen Padang dalam laga lanjutan Shopee Liga I Indonesia di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat.

"Para pemain sudah bekerja keras. Sebenarnya target kita adalah tiga poin tetapi tidak dapat. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain yang sudah berjuang meski hasil tidak sesuai," katanya di Kota Jayapura, Jumat malam.

Dengan hasil imbang 1-1 menjamu Semen Padang yang hanya membawa 16 pemain, sudah pasti mendapat beragam tanggapan dan pernyataan dari berbagai pihak, namun pelatih asal Brasil tersebut tetap meyakini bahwa timnya nanti bisa meraih poin penuh.

Baca juga: Semen Padang "curi" poin di kandang Persipura

"Kita tetap berjuang untuk meraih kemenangan dan saya tetap yakin dengan apa yang dilakukan," katanya.

Dalam laga tersebut, tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu hanya bisa meraih poin satu setelah dalam laga 2x45 menit hanya tercipta dua gol. Masing-masing tim mencetak satu gol.

Skuad asuhan pelatih Syafrianto Rusli itu berhasil unggul terlebih dahulu lewat kaki Agung Prasetyo pada menit 41 babak pertama saat terjadi kemelut di depan gawang tim tuan rumah.

Kabau Sirah, julukan Semen Padang membuat kubu tuan rumah kaget dengan gol tersebut, padahal menguasai jalannya pertandingan dengan berbagai peluang yang didapatkan oleh Titus Bonai dan kawan-kawan.

Sementara, gol penyeimbang baru bisa dicetak usai turun minum tepatnya di menit 51, setelah Boaz TE Solossa dimasukkan sebagai pemain pengganti oleh pelatih Luciano Gomes Leandro.

Gol penyeimbang tersebut dicetak oleh Andre Ribiero pemain asal Brasil yang dimiliki oleh tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Hingga laga ke lima dalam Shopee Liga I Indonesia, tim yang telah empat kali juara Liga Indonesia itu baru mengemas tiga poin.

Hasil inipun mendapat kecaman dari berbagai fans dan pendukung Persipuramania, terutama lewat media sosial.

"Dalam lima laga 9 kebobolan, parah sekali. Kalau sudah begini sebaiknya apa yang dilakukan oleh manajemen? Apakah pelatih dipertahankan atau dipecat. 5 laga tanpa kemenangan, hal yang lucu jika tim sekelas Persipura dapat hasil demikian," kata Che Alex dalam akun Facebooknya.

Baca juga: Pelatih Semen Padang puas dengan hasil imbang 1-1 dengan Persipura

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019