Pentingnya dukungan moral suami bagi Maya Septha saat menyusui

Pentingnya dukungan moral suami bagi Maya Septha saat menyusui

Maya Septha dalam peluncuran Oyster 3 di Mommy N Me, Jakarta Convention Center, Jumat (28/6/2019). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Maya Septha semakin sibuk dengan kehadiran anak ketiga yang melengkapi kebahagiaan keluarganya pada tahun ini. Sebagai ibu yang masih menyusui, dia mengakui pentingnya dukungan moral dari suami dalam mengurus anak.

"Ada suami memberi dukungan materi dan moril, buatku dukungan moril lebih berharga," ujar Maya ditemui di pameran Mommy N Me, Jakarta, Jumat (28/6).

Perhatian sederhana mulai dari membantu mengambilkan botol susu ketika dia tidak bisa leluasa bergerak karena sedang menggendong anak juga bisa menyentuh hatinya. Maya juga senang bila sang suami berinisiatif memijat pundaknya yang pegal saat memompa ASI.

"Aku menghargai banget bantuan seperti itu," kata dia.

Berbagi tugas dengan suami memang penting, apalagi sekarang mereka memiliki tiga buah hati yang semuanya membutuhkan perhatian.

Saat Maya sedang mengurus si bungsu yang masih bayi, suaminya akan mengajak dua anak tertuanya untuk bermain sehingga Maya bisa lebih fokus.

Bukan cuma soal mengurus anak, berbagi tugas ini juga ia terapkan ketika sedang berjalan-jalan bersama keluarga ke tempat yang jauh.


Baca juga: Atiqah Hasiholan tetap menyusui selama Ramadhan

Baca juga: Bolehkah ibu obesitas menyusui diet?

Baca juga: Mitos seputar menyusui dan MPASI

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Memberikan hak bayi akan ASI

Komentar