Jakarta (ANTARA) - Dalam kurun waktu singkat, grup Wanna One langsung melejit dan mengukir nama di dunia K-pop. Mantan anggota dari grup temporer itu akan meramaikan dunia musik di Negeri Ginseng bulan depan dengan karya baru.

Kang Daniel, mantan anggota dari Wanna One, akan menelurkan karya teranyar bulan depan setelah grup yang membesarkan namanya itu bubar pada Januari lalu.

Penyanyi 23 tahun itu awalnya ingin memulai karir sebagai penyanyi solo pada April lalu, namun rencana itu terhambat karena ada perseteruan hukum dengan mantan agensinya, LM Entertainment.

Pada Mei, pengadilan Seoul memutuskan Kang Daniel kini bebas untuk berkarir di luar LM dan sang penyanyi mendirikan agensi sendiri, Konnect Entertainment, pada awal Juli.

Pada Kamis, Konnect mengumumkan Kang Daniel akan menghadirkan karya baru pada akhir Juli. Saat ini Kang Daniel baru menyelesaikan rekaman untuk EP solo perdananya.

Kang Daniel yang berkolaborasi dengan Devine Channel, label produksi yang sudah bekerjasama dengan BTS, EXO dan Twice, diperkirakan akan membuat dunia K-pop gempar dengan album barunya.

Popularitas juara Produce 101 itu terbukti mendunia. Akun Instagram Daniel diikuti sejuta orang dalam kurun waktu di bawah 12 jam pada Januari lalu, membuatnya memecahkan rekor Guinness World, mengalahkan Paus Francis yang butuh 12 jam untuk mendapatkan sejuta pengikut.



Baca juga: Album solo Kang Daniel muncul bulan depan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019