counter

Timnas sepak takraw waspadai Thailand-Malaysia di Piala Raja

Timnas sepak takraw waspadai Thailand-Malaysia di Piala Raja

Sekum PSTI Nukhrawi Nawir berfoto bersama atlet Sulsel di ANTARA FOTO/HO/Abd Kadir

Makassar (ANTARA) - Tim nasional sepak takraw Indonesia mewaspadai timnas Malaysia dan tuan rumah Thailand pada turnamen internasional King's Cup Sepak Takraw World Championship, yang dilangsungkan Agustus 2019.

Pelatih timnas Sepak Takraw Indonesia Andi Nur Alim dikonfirmasi dari Makassar, Sabtu, mengatakan untuk kekuatan tim belakangan ini memang lebih merata, meski dua negara itu diprediksi akan kembali menyulitkan timnas Indonesia.

"Rencananya banyak tim yang akan ambil bagian termasuk Jepang, China dan Korea Selatan. Kami berharap bisa melewati setiap laga dengan kemenangan," katanya.

Pelatih asal Sulsel itu menjelaskan timnas di ajang tersebut akan diperkuat masing-masing 12 atlet putra dan putri. Puluhan atlet itu akan tampil di beberapa nomor pertandingan seperti nomor tim, regu, double even regu, quadrant serta hoop.

"Kita manfaatkan ajang ini untuk melihat kelemahan tim sebelum berlaga di ajang sesungguhnya, yakni SEA Games 2019. Kita terus fokus untuk meningkatkan kemampuan setiap atlet sebelum berangkat Agustus nanti," ujarnya.

Khusus untuk Sulsel, kata dia, ada 5 atlet yang terpilih ke Pelatnas masing-masing adalah Muh Hardiansyah Muliang, Andi Tri Sandi Putra, dan Irwandi. Sementara dua atlet putri, yakni Kusnelia dan Nurqadrianti,

Sekretaris Umum Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sulawesi Selatan Nukhrawi Nawir berharap para atlet Sulsel dapat mengharumkan nama daerah dan bangsa, baik di Piala Raja ataupun SEA Games 2019.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Indonesia harus puas dengan medali perak sepak takraw

Komentar