Laporan dari Osaka

Indonesia sampaikan Kajian ASEAN Indo-Pasifik kepada Australia

Indonesia sampaikan Kajian ASEAN Indo-Pasifik kepada Australia

Presiden Jokowi dan PM Australia Scott Morrison melakukan pertemuan bilateral di sela KTT G20 di Osaka Jepang, Sabtu (29/6/2019). ANTARA/Agus Salim/aa

Pertemuan bilateral digelar di Gedung Intex Osaka Jepang, Sabtu.
Osaka (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyampaikan Kajian ASEAN tentang Indo-Pasifik kepada Australia dalam pertemuan bilateral di sela KTT G20 di Osaka, Jepang, Sabtu.

Baca juga: Indonesia dukung Arab Saudi pimpin G20 pada 2020

Presiden Jokowi dan Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison melakukan pertemuan bilateral di Gedung Intex Osaka Jepang, Sabtu.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan itu antara lain Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan, Menkeu Sri Mulyani Indrawati.

Selain itu Menperin Airlangga Hartarto, Mendag Enggartiasto Lukita, Kepala BKPM Thomas Lembong.

Baca juga: Jokowi sempatkan berbincang dengan Ivanka Trump

Outlook ASEAN mengenai Indo-Pasifik baru saja disepakati oleh para pemimpin ASEAN dalam KTT ke-34 ASEAN di Thailand pada 22 Juni 2019.

Kajian itu merupakan konsep kerja sama negara-negara sepanjang Samudra Hindia dan Pasifik dalam hal peningkatan kerja sama dengan mengedepankan prinsip keterbukaan dan penghormatan terhadap hukum internasional.

Baca juga: Indonesia ajak India tingkatkan kerja sama setelah pemilu
Presiden Jokowi dan PM Australia Scott Morrison melakukan pertemuan bilateral di sela KTT G20 di Osaka Jepang, Sabtu (29/6/2019). ANTARA (Agus Salim)

Pewarta: Agus Salim
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden Jokowi ikuti KTT G20 virtual dari Istana Bogor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar