Jakarta (ANTARA) - Rifanti Kahfiani melaju ke final Pelti Indonesia W15K setelah menang 6-3, 6-4 atas petenis Jepang Michika Ozeki dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Sabtu siang.

Pada set pertama yang berlangsung selama 44 menit, Rifanti mengandalkan sejumlah variasi pukulan untuk mematikan permainan lawannya.

Set kedua berlangsung lebih ketat dengan saling kejar-mengejar poin. Rifanti sempat memimpin 3-1 sebelum kemudian Ozeki membalikkan situasi menjadi 4-3. Namun itu adalah terakhir kalinya Ozeki mampu memenangi gim, sebab sisa gim pada set tersebut menjadi milik Rifanti.

"Di set kedua, (lawannya) lebih konsisten, bolanya lebih 'nonjok-nonjok'. Saya juga banyak melakukan unforced error. Sama karena bola-bola saya pendek, jadi banyak keserang," kata Rifanti saat ditemui setelah pertandingan.

Sayangnya langkah Rifanti gagal disamai oleh petenis Indonesia lainnya, Aldila Sutjiadi. Peraih medali emas Asian Games 2019 di nomor ganda campuran itu harus mengakui keunggulan petenis Belanda, Arianne Hartono, yang menang 7-5, 6-4.

Laga pada set pertama berlangsung ketat, kedudukan sempat imbang 5-5, sebelum Arianne mengamankan set pertama yang berlangsung selama satu jam tersebut.

Aldila gagal mengembangkan permainan pada set kedua. Ia tidak pernah menggenggam keunggulan, dan tertinggal 1-2, 2-3, 3-4, dan 4-5 sebelum Arianne mengunci kemenangan pada gim kesepuluh.

Baca juga: Dua petenis Indonesia lolos ke semifinal Jakarta 15K

Baca juga: Rifanty gunakan strategi khusus kalahkan unggulan teratas Jakarta 15K

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019