Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 13 DPD Golkar tingkat II dan tingkat I di Provinsi Kalimantan Selatan serta enam DPD kabupaten/kota se-DKI Jakarta memberikan dukungan kepada Bambang Soesatyo untuk maju sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam musyawarah nasional mendatang.

Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang juga Gubernur Kalimantan Selatan menyerahkan dukungan secara langsung di rumah dinas Ketua DPR RI, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Sabtu.

Upaya dukungan tersebut dilakukannya karena menginginkan ada perubahan di partai tersebut.

Baca juga: Akbar isyaratkan mendukung Bamsoet calon ketua umum Golkar

"Kami menyatakan dukungan untuk beliau menjadi calon Ketua Umum DPP Golkar," kata Sahbirin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Sahbirin menilai sosok Bamsoet sangat tepat memimpin Partai Golkar karena memiliki rekam jejak yang baik dalam organisasi sehingga diharapkan membawa perubahan di partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sahbirin menegaskan bahwa pengurus Partai Golkar se-Kalimantan Selatan solid mendukung Bamsoet.

Ia juga berupaya mengajak DPD Partai Golkar lainnya di wilayah Pulau Kalimantan.

"Bamsoet sosok bisa diandalkan untuk kemajuan Partai Golkar, termasuk persoalan konsolidasi organisasi, persoalan program kerja. Itu secara teknis," katanya.

Baca juga: Yorrys sebut empat kader Golkar kandidat ketua umum

Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan Muhammad Ikhzan yang merupakan perwakilan dari enam DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-DKI Jakarta juga memberikan dukungan kepada Bamsoet.

Ikhzan mengaku mendukung Bamsoet karena merupakan sosok yang energik dan milenial.

Apabila Bamsoet terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar, dia berharap dapat meningkatkan suara partai dan mengusung salah satu kader maju di kontestasi Pemilu Presiden 2024.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan DPD Golkar tingkat I dan II tersebut.

Ia akan berkomunikasi dengan politikus Partai Golkar lainnya, termasuk Airlangga Hartarto, yang pada saat ini masih menjabat ketua umum partai tersebut.

"Saya akan meminta waktu beliau dan menyampaikan apa yang akan saya lakukan terkait dengan rencana munas," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019