Jakarta (ANTARA) - Pasangan Nadia Ravita/ Arianne Hartono menaklukkan pasangan asal Afrika Selatan Lee Barnard/Zani Barnard untuk membawa mereka menjuarai turnamen Pelti Indonesia W15 kategori ganda.

Pada pertandingan final yang dimainkan di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Sabtu, Nadia/Arianne sempat mengalami kesulitan pada awal permainan sebelum akhirnya mampu mengamankan kemenangan 2-6, 6-4, 11-9.

Pada set pertama yang hanya berlangsung 31 menit, pengembalian Nadia/Arienne kerap menyangkut di net atau keluar lapangan permainan. Mereka hanya mampu menyamakan kedudukan pada skor 2-2, sebelum lawannya menyapu bersih gim di set pertama.

Permainan pasangan Indonesia/Belanda ini membaik pada set kedua. Arianne bahkan sempat melepaskan ace pada gim keenam. Namun lawan tidak mengendurkan permainan, kedudukan imbang sempat terjadi sebanyak lima kali.

Menjelang berakhirnya set kedua, Nadia/Arianne tampil semakin agresif. Hasilnya berbuah positif saat mereka memenangi set itu dan memaksakan tiebreak.

Pada tiebreak, Nadia/Arienna sempat tertinggal sampai 0-4. Tetapi mereka perlahan-lahan mampu menemukan ketenangan dan mengejar ketertinggalan. Situasi semakin menegangkan saat skor menunjukkan 8-8 dan 9-9, namun akhirnya pasangan ini mampu mengamankan keunggulan dua poin.

Baca juga: Rifanty tumbangkan unggulan teratas turnamen Pelti Indonesia W15

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019