counter

Liga Spanyol

Luuk de Jong segera berlabuh di Sevilla

Luuk de Jong segera berlabuh di Sevilla

Pemain Sevilla menendang bola ke arah gawang lawan.

Jakarta (ANTARA) - Sevilla segera merampungkan proses kepindahan striker PSV Eindhoven Luuk De Jong, sebagaimana diwartakan oleh sejumlah laporan.

Pemain berusia 28 tahun itu mengoleksi 32 gol bagi PSV Eindhoven di musim lalu. Ia bahkan disebut-sebut bakal selangkah lagi memperkuat Sevilla.

Baik Marca maupun Cardena Cope menurunkan warta bahwa kesepakatan kontrak transfer itu mencapai jumlah 12,5 juta euro untuk durasi empat tahun.

De Jong mencetak 94 gol selama berlaga di Liga Belanda. Los Rojiblancos lantas tertarik merekrut dia lantaran penampilannya yang mengkilap.

Pemain internasional Belanda itu diharapkan mampu memperbaiki serentak meningkatkan daya gempur Sevilla pada musim kompetisi mendatang.

De Jong siap berkongsi dengan striker berpaspor Israel Munas Dabbur yang didatangkan dari RB Leipzig.

Menurut rumor yang beredar, Sevilla juga melirik striker Wissam Ben Yedder, yang dibanderol 40 juta euro.

Pemain berusia 28 tahun itu baru-baru ini mengatakan kepada para wartawan bahwa ia dikontak oleh Paris Saint-Germain.

ABC de Sevilla yang mengutip laporan di France Football menyebutkan Manchester United berminat memboyong striker itu untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Romelu Lukaku.

Lukaku disebut-sebut siap berlabuh ke Inter Milan.

Sejumlah laporan menyatakan Ben Yedder "lebih condong ingin bergabung bersama dengan Manchester United yang dibesut oleh Ole Gunnar Solskjaer."

Striker itu bergabung bersama dengan Los Rojiblancos dari Toulouse pada 2016 dengan nilai kontrak berjumlah 9 juta euro. Ia mencetak 70 gol di seluruh kompetisi yang ia jalani.

Baca juga: Sevilla tunjuk Lopetegui jadi pelatih baru

Baca juga: Satu mimpi Lopetegui

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar