counter

Tips solo travelling ala Ibnu Jamil dan Westny DJ

Tips solo travelling ala Ibnu Jamil dan Westny DJ

Ibnu Jamil dan Westny DJ sebelum pemutaran perdana "Yakin Nikah 2" di Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Aktor dan aktris Ibnu Jamil dan Westny DJ rupanya memiliki hobi yang sama, yaitu berlibur sendiri atau "solo travelling". Seperti apa gaya dan tips mereka saat melakukan "solo travelling"? Berikut ulasannya.

1. Riset tempat yang dituju

Tips pertama dari Westny DJ adalah melakukan riset sebelum akhirnya memutuskan untuk pergi berlibur ke suatu tempat, apalagi bila akan berpergian sendiri.

"Kalau buat aku, aku lebih suka cari-cari dulu kalau aku ke tempat ini, wisata apa yang bisa aku lakuin sendiri. Menurutku itu penting sih," kata dia.

Namun, lanjut Westny, terdapat orang-orang yang lebih menyukai untuk mengunjungi sebuah tempat secara spontan, dan itu pun tak masalah.

"Ada orang yang suka dadakan, ya enggak apa-apa. Banyak kejutan seru dan baru kan," tambah aktris pemeran Farah dalam serial web "Yakin Nikah".

Lawan mainnya, Ibnu Jamil menambahkan dengan "solo travelling" yang tak terduga juga dapat mempertemukannya dengan orang-orang baru dan menjadi sebuah pengalaman.

2. Daftar barang yang dibawa

Tips berikutnya adalah menyusun daftar barang-barang yang nantinya akan dibawa untuk berpergian.

"Jadi dengan bikin 'list', kita juga gampang buat naruh barang-barang apa saja. Kayak perintilannya semacam obat-obatan, kaos, sampai sandal jepit. Sandal jepit wajib banget tuh," terang Westny lalu tertawa.

Ibnu Jamil lalu menyambut pernyataan dari lawan mainnya tersebut. Selain mudah, dengan barang-barang tersusun dan ringkas, ia biasa membawanya di dalam ransel (backpack).

"Jadi barang-barangnya beres dimasukin ke ransel. Lebih enak pakai ransel sih, daripada tas besar seperti koper gitu," imbuh dia.

3. ‎Bawa "a little small happiness"

Hal lain yang sama-sama disarankan baik oleh Westny dan Ibnu adalah tidak lupa membawa secuil kebahagiaan melalui musik dengan earphone atau headphone.

"Jadi kan ini kita "solo travelling", bikin kadang kita enggak ada temen ngobrol. Nah kita bisa nikmatin perjalanan sambil dengerin musik," kata Ibnu.

Westny lalu menambahkan bahwa musik bisa menjadi salah satu hal penting dalam setiap momen.

"Jadi tiap kita dengerin sebuah lagu, ingatan kita tentang momen jalan-jalan dan spot wisatanya itu bisa kita 'recall' lagi," tutupnya.

Baca juga: Famega, penempuh 23.181 kilometer Indonesia-Afrika

Baca juga: Rahasia bepergian hemat ke luar negeri

Baca juga: 13 tahun menulis untuk travel, Trinity alami banyak perubahan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Marak pinjaman online, OJK sosialiasikan tips aman

Komentar