Banda Aceh tuan rumah Kongres Nasional Asosiasi Duta Wisata

Banda Aceh tuan rumah Kongres Nasional Asosiasi Duta Wisata

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Antara Aceh/M Haris SA

Banda Aceh (ANTARA) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut baik rencana digelarnya Kongres Nasional Asosiasi Duta Wisata di ibu kota Provinsi Aceh tersebut pada 25-27 Oktober 2019.

"Kongres ini momentum berharga memperkenalkan Banda Aceh karena duta wisata yang datang dari seluruh Indonesia," kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Sabtu.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Banda Aceh mendukung dan siap menyukseskan kongres nasional organisasi duta wisata di Indonesia tersebut.

Selain itu, dukungan diberikan karena duta wisata Aceh yang dikenal dengan sebutan "agam dan inong" telah banyak membantu mempromosikan pariwisata.

Wali Kota mengajak duta wisata jangan pernah berhenti mempromosikan pariwisata Banda Aceh, sehingga wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara tidak pernah berhenti berkunjung ke ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

"Saat kongres nanti, kami akan mengajak semua duta wisata yang datang dari seluruh Indonesia ke semua destinasi wisata di Banda Aceh. Termasuk kegiatan zikir akbar yang menjadi destinasi wisata islami," sebut Aminullah Usman.

Koordinator Wilayah Sumatera Asosiasi Duta Wisata Indonesia Doni Ihsan Wijaya mengatakan, pihaknya siap mempromosikan pariwisata Aceh dan Banda Aceh pada khususnya.

"Mempromosikan pariwisata Banda Aceh memang tugas utama kami. Dalam kongres nantinya akan hadir 150 peserta perwakilan paguyuban duta wisata se Indonesia, baik kabupaten dan kota maupun provinsi," kata Doni Ihsan Wijaya.
Baca juga: Pemko Sabang buka pendaftaran duta wisata
Baca juga: Cegah abrasi pantai di Pati, duta wisata ikut tanam mangrove
Baca juga: Pendaftaran duta wisata Cak-Ning Surabaya 2018 dibuka

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar