Cikarang Timur, Jawa Barat (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos telah memprediksi bahwa pertandingan bakal berjalan sulit saat melawan Borneo FC di leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018-2019.

Laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu, itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persija.

"Sejak awal kami sudah menyadari laga akan berjalan sulit. Mereka memiliki pelatih yang berpengalaman," ujar Julio setelah pertandingan.

Dalam laga tersebut, Persija harus menunggu sampai menit ke-90+6, di mana Bambang Pamungkas mencetak gol, untuk memastikan kemenangan.

Baca juga: Bambang Pamungkas bawa Persija taklukkan Borneo FC 2-1

Skuat berjuluk Macan Kemayoran sebenarnya unggul 1-0 terlebih dahulu melalui gol Yan Pieter Nasadit di menit kedua.

Akan tetapi, Terens Puhiri menyamakan skor menjadi 1-1 melalui sepakan jarak jauh di menit ke-38.

"Kami lengah dan kebobolan," tutur Julio.

Sementara Bambang Pamungkas menyayangkan gol Borneo tersebut karena menjadi modal gol tandang bagi lawannya untuk leg kedua yang berlangsung di markas Borneo.

Namun, pria yang akrab disapa Bepe itu tetap mengucap syukur atas kemenangan timnya.

"Sekarang tinggal bagaimana kami menyiapkan laga melawan Borneo di leg kedua," kata Bepe.

Sundulan Bambang Pamungkas di menit akhir pertandingan membawa Persija Jakarta menaklukkan Borneo FC dengan skor 2-1 pada laga leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu.

Bambang, yang menggantikan Feby Eka Putra pada menit ke-71', mencetak gol usai menerima umpan Riko Simanjuntak. Gol Persija lainnya dicetak oleh Yan Pieter Nasadit (2'), sementara Terens Puhiri membuat gol untuk Borneo di menit ke-38.

Skor 2-1 membuat Persija tinggal butuh hasil imbang dari laga leg kedua yang berlangsung di markas Borneo FC untuk lolos ke final. Adapun Borneo mesti menang dengan selisih skor lebih dari dua gol supaya dapat melangkah ke babak terakhir.

Baca juga: Persija maksimalkan laga kandang untuk taklukkan Borneo FC

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019