Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU), Sumatera Selatan, menyiapkan 11 unit bus untuk mengangkut ratusan Jamaah Calon Haji (JCH) berangkat ke tanah suci Makkah guna menunaikan ibadah haji.

"Selain bus kami juga menyiapkan empat unit dump truk," kata Kabag Kesra Setda OKU, Kadarisman di Baturaja, Sabtu.

Dia menjelaskan, empat unit dump truk ini disiapkan guna mengangkut koper dan barang bawaan yang akan dibawa para jamaah asal Kabupaten OKU menuju Asrama Haji Palembang.

"Sebanyak 432 calhaj bertolak dari Islamic Center Baturaja menuju embarkasi Palembang pada 9 Juli 2019 pada pukul 21.00 Wib," katanya.

Selanjutnya kata dia, pada 11 Juli 2019 sekitar pukul 10.00 Wib 432 calhaj gelombang I yang masuk kelompok terbang ke lima ini diberangkatkan ke Madinah untuk menjalankan ibadah haji.

"Pelepasan keberangkatan para JCH ini akan dilepas langsung oleh Bupati OKU, Kuryana Azis," kata dia.

Dia memastikan, keberangkatan jamaah tidak akan mengalami keterlambatan dalam perjalanan meskipun arus lalulintas di wilayah setempat saat ini sedang padat dampak dari pengalihan kendaraan melewati lintas tengah Kabupaten OKU akibat jembatan di Mesuji, Provinsi Lampung ambruk beberapa waktu lalu.

"Karena kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan OKU yang mempersiapkan jalur alternatif, yaitu melewati jalan cor Batukuning guna menghindari kemacetan kendaraan," ujarnya.*


Baca juga: Kabupaten OKU dapat tambahan 61calon haji

Baca juga: JCH OKU diimbau segera lunasi BPIH

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019