Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Arsenal dikabarkan memantau serius penampilan sayap AS Monaco, Keita Balde Diao yang tengah membela negaranya, Senegal pada Piala Afrika 2019 di Mesir.

Dilansir Sky Sports, Sabtu, Balde Diao disebut-sebut jadi target alternatif Arsenal yang tengah mencari pemain sayap baru jika gagal mendapatkan bidikan utama bintang Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Monaco disebut membandrol Balde dengan rentang harga 24-28 juta poundsterling, namun Arsenal harus siap menghadapi persaingan dengan klub-klub lain yang tertarik mendatangkannya.

Pada musim 2018/2019, Balde dipinjamkan Monaco ke Inter Milan dan tampil 23 kali dengan catatan lima gol, namun klub Italia itu tak mengambil opsi permanen yang tersedia.

Balde disebut tertarik untuk bermain di Liga Inggris.

Pemain berusia 24 tahun itu turut mencetak satu gol ketika Senegal memenangi laga pertama penyisihan Grup C Piala Afrika dengan skor 2-0 atas Tanzania pada Senin (24/6), namun ia tak mampu membantu Pasukan Singa Teranga menghindari kekalahan 0-1 melawan Aljazair di laga kedua.

Baca juga: Unai Emery kesengsem dengan bek tengah PSG
​​​

Baca juga: Demi main di Liga Champions, Zaha ingin tinggalkan Crystal Palace

Baca juga: Manchester United resmi umumkan kedatangan Wan-Bissaka

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019