Haji Aceh Besar
Aceh Besar (ANTARA) - Wakil Bupati Aceh Besar Tgk Husaini A Wahab berharap jamaah calon haji berdoa  untuk kebaikan dan kedamaian Aceh Besar saat berada di Tanah Suci.

 

“Kami juga minta didoakan agar para pemimpin Aceh Besar  dapat terus berbuat kebaikan dan menjaga negeri ini jauh dari kezaliman,” kata Tgk Husaini di Aceh Besar, Sabtu.

 

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menutup pelaksanaan Manasik Haji tingkat Kabupaten Aceh Besar di Masjid Al-Faizin Lampeneurut, Kecamatan Darul Imarah.

 

Wabup mengharapkan para jamaah calon haji  ikut mendoakan agar pemimpin di Aceh umumnya dan Aceh Besar khususnya  diberikan kesehatan dan umur panjang sehingga mampu membawa kemajuan, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat  serta jaya dalam bingkai syariat Islam.

 

Dalam kegiatan tersebut ia juga berpesan kepada jamaah calon haji agar dapat melaksanakan ibadah dengan tertib dan khusyuk serta mengkonsentrasikan diri mengharap ridha Allah SWT semata, agar mendapat haji mabrur.

 

"Semoga kita semua diberikan kesehatan dalam menunaikan ibadah haji dan dimudahkan dalam melaksanakan semua rukun haji dan menjadi haji yang mabrur. Jemaah juga harus berniat tulus dalam melaksanakan ibadah Haji serta menjauhi hal-hal yang mengurangi bahkan menghilangkan kemabruran haji," katanya.

 

 

Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg mengatakan bimbingan manasik haji ini dilakukan selama 9 hari yakni satu hari tingkat Kabupaten 8 hari lagi di tingkat kecamatan yang dibagi beberapa rayon, yaitu di Masjid Lambaro Angan, Masjid Indrapuri, Masjid Sibreh Suka Makmur, Masjid Babussalam Lamteungoh, dan Masjid Alfaizin Lampenurut Darul Imarah.

 

Pembagian koper jamaah haji direncanakan tanggal 3 Juli dan khusus kloter 2 sudah bisa diambil di kantor haji Kemenag Aceh Besar di Jalan Pocut Baren Banda Aceh, Kloter 4 pada tanggal 4 Juli, kloter 5 tanggal 5 Juli, kloter 8-9 dan 12 ditentukan kemudian.

 

 

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir menambahkan sebanyak 535 JCH Aceh Besar akan diberangkatkan pada 14 Juli dan akan dilepas oleh Bupati Aceh Besar di Masjid Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya.

 

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Wawan Indrawan
Copyright © ANTARA 2019