KKN UGM Pulo Aceh
Aceh Besar (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar, Iskandar meminta kepada mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kecamatan Pulo Aceh dapat menggali potensi daerah setempat.

 

“Kami berharap mahasiswa  i berbagai Fakultas dari UGM dapat menggali potensi apa saja yang bisa dikembangkan di wilayah Pulo Aceh, terutama di bidang pertanian, pangan, perikanan dan juga peternakan.,” katanya di Aceh Besar, Sabtu.

 

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menerima sebanyaK 30 mahasiswa dari sejumlah Fakultas di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Pulo Aceh.

 

 

Ia menjelaskan kehadiran mahasiswa KKN ini agar dapat menggali potensi  baru yang bisa dikembangkan di Pulo Aceh dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

 

Menurut dia, peran nyata KKN PPM UGM dapat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar dalam mengembangkan sektor dan potensi unggulan yang ada di Pulo Aceh.

 

“Kami juga berharap para mahasiswa KKK UGM mampu berinteraksi dengan masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki agar masyarakat mau terlibat aktif dalam pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,” katanya.

 

Koordinator Wilayah KKN UGM, Fahmi mengatakan, kerja sama KKN dengan Pemkab Aceh Besar sudah berlangsung beberapa tahun sebelumnya.

 

 

Ia mengatakan, di Pulo Aceh nanti, para mahasiswa akan fokus pada bidang pertanian, perikanan dan peternakan.

 

 

 

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir juga berharap mahasiswa KKN tersebut akan bisa memberikan manfaat khususnya di wilayah Pulo Aceh.

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Wawan Indrawan
Copyright © ANTARA 2019