Cikarang Timur, Jawa Barat (ANTARA) - Pelatih klub Borneo FC Mario tetap Gomez memuji para pemainnya meski ditaklukkan Persija Jakarta dengan skor 1-2 dalam laga leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Sabtu.

"Saya bangga dengan perjuangan para pemain," ujar Gomez usai pertandingan.

Menurut pelatih asal Argentina itu, skuat Borneo FC berlaga tanpa kenal lelah walau bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-75 setelah Finky Pasamba dikartu merah oleh wasit karena dinilai melanggar keras Riko Simanjuntak.

Mereka bisa menahan Persija dengan skor 1-1 sampai akhirnya di menit ke-90+6 penyerang gaek Bambang Pamungkas membuat skor menjadi 2-1 dan memupuskan target imbang Borneo di pertandingan tersebut.

Perjuangan keras pemain Borneo FC di kandang Persija telah membuncahkan harapan akan kemenangan di leg kedua yang digelar di markas Borneo, Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

"Saya percaya dengan pemain. Kami yakin bisa membalas kekalahan ini," tutur Gomez.

Bek Borneo FC Fathul Rachman menganggap skuatnya kecolongan di menit-menit akhir pertandingan.

Akan tetapi, dia menegaskan timnya tetap berpikir positif.

"Pertandingan tadi sangat seru. Kami sudah berusaha sampai akhirnya kecolongan. Mudah-mudahan di Samarinda kami mampu menang dan lolos ke final," kata Fathul.

Gol Persija dicetak oleh Yan Pieter Nasadit (2') dan Bambang Pamungkas (90+6'), sementara Terens Puhiri membuat gol untuk Borneo di menit ke-38.

Skor 2-1 membuat Persija tinggal butuh hasil imbang dari laga leg kedua yang berlangsung di markas Borneo FC untuk lolos ke final. Sementara Borneo mesti menang minimal dengan skor 1-0 untuk melaju ke babak akhir Piala Indonesia.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019