counter

Piala Afrika

Benin vs Guinea-Bissau juga berakhir tanpa gol

Benin vs Guinea-Bissau juga berakhir tanpa gol

Bek tim nasional Benin Olivier Verdon (kanan) menyalami gelandang Guinea-Bissau Sori Mane (kiri) selepas bermain imbang tanpa gol dalam laga kedua penyisihan Grup F Piala Afrika 2019 di Stadion Ismailia, Mesir, Sabtu (29/9/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Ozan Kose)

Jakarta (ANTARA) - Laga antara Benin melawan Guinea-Bissau di Grup F Piala Afrika 2019 yang berlangsung di Stadion Ismailia, Mesir, Minggu pagi WIB, juga berakhir imbang tanpa gol, mengikuti hasil rangkaian pertandingan kedua lainnya yang berlangsung lebih awal.  Benin memperpanjang penantian lama mereka dalam mencatat kemenangan pertama mereka pada Piala Afrika.

Sebelumnya, dalam rangkaian pertandingan kedua fase penyisihan grup yang berlangsung Sabtu (29/6) setempat atau Sabtu malam hingga Minggu dinihari WIB debutan turnamen Mauritania mengimbangi Angola dan juara bertahan Kamerun ditahan imbang Ghana, demikian catatan laman resmi turnamen.

Hasil 0-0 di Ismailia, membuat Benin kembali naik ke peringkat kedua klasemen Grup F dengan koleksi dua poin sedangkan Guinea-Bissau (1) menjadi juru kunci.

Meski Benin menguasai sekira 58 persen pengendalian bola, kedua tim tampil sama-sama agresif dalam melakukan percobaan tembakan. 15 kali dari Benin dan 11 kali untuk Guinea-Bissau.

Namun, dari upaya  sebanyak itu hanya satu yang berakhir menjadi tembakan tepat sasaran ketika sepakan kaki kiri penyerang Benin, Steve Mounie, pada menit ke-37 diamankan kiper Jonas Mendes.

Sesudahnya kedua tim lebih banyak memperlihatkan kemandulan mereka dalam melakukan penyelesaian akhir, termasuk peluang terakhir Benin dari Jodel Dossou. Akan tetapi, pemain pengganti yang melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti itu malah meleset ke sisi kiri gawang pada menit ke-90.

Baca juga: Ghana imbangi juara bertahan Kamerun

Hasil imbang Benin melawan Guinea-Bissa ini membuat persaingan memperebutkan dua tiket ke babak 16 besar kian ketat pada Grup F.

Setiap tim masih punya peluang yang sama besarnya untuk lolos, tentu dengan catatan Kamerun yang memuncaki klasemen berbekal koleksi empat poin jadi yang terdepan.

Laga pamungkas Grup F bakal digelar Selasa pekan depan yang mempertemukan. Benin dengan Kamerun di Stadion Ismailia, dan Guinea-Bissau ditantang Ghana di Suez.

Susunan pemain:
Benin (4-1-4-1): Fabien Farnolle; Seidou Baraze, Khaled Adenon, Olivier Verdon, Emmanuel Imorou; Jordan Adeoti; Mickael Pote (David Djigla), Sessi D'almedia, Stephane Sessegnon, Cebio Soukou (Jodel Dossou); Steve Mounie
Pelatih: Michel Dussuyer

Guinea-Bissau (4-2-3-1): Jonas Mendes; Nanu, Juary Soares, Marcelo Djalo, Mamadou Cande; Bura, Sori Mane; Mama Balde (Jorginho), Pele (Joao Jaquite), Piqueti Djassi (Romario Balde); Frederic Mendy
Pelatih: Baciro Cande

Baca juga: Mauritina seri 0-0 lawan Angola

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar