Wimbledon 2019

Murray cari mitra ganda campuran, Serena lowong

Murray cari mitra ganda campuran, Serena lowong

Serena Williams (REUTERS/Andrew Boyers)

London (ANTARA) - Serena Williams meramaikan pergunjingan mengenai kemitraan tim impian dengan petenis pujaan tuan rumah Inggris, Andy Murray, setelah Sabtu waktu setempat mengumumkan kebersediaannya untuk bermain pada ganda campuran Wimbledon.

Murray pekan lalu kembali bermain setelah absen lima bulan karena cedera, untuk menjuarai nomor ganda Queen's Club bersama Feliciano Lopez dan kini berpasangan dengan Pierre-Hugues Herbert di Wimbledon.

Petenis berusia 32 tahun yang dua kali menjuarai nomor tunggal putra di Wimbledon itu juga berencana bermain pada ganda campuran setelah dia terus membaik setelah menjalani operasi pinggul Februari silam. Dia tidak bermain pada nomor tunggal putra.

Murray ditolak oleh petenis nomor satu dunia Ash Barty tetapi Serena yang berusia 37 tahun yang sedang memburu gelar Grand Slam ke-24 di Wimbledon, membuka pintu untuk pendekatan lebih jauh.

"Saya lowong. Saya merasa lebih baik sekarang, jadi sudah pasti saya lowong," kata Williams, yang waktu bertanding tahun ini dibatasi pada lima turnamen karena masalah cedera, menjawab wartawan ketika ditanya apakah dia mau berpasangan dengan Murray.

"Saya maksudkan, kita harus tunggu dan lihat nanti."

Baca juga: Naomi Osaka kini merasa bebannya sudah lepas

Murray sendiri sudah berbicara dengan sejumlah pemain tetapi memahami nomor tunggal adalah prioritas para pemain itu.

Ketika ditanya ketersediaan Serena, Murray menjawab, "Jika saya harus bermain ganda campuran, yang memang rencananya, Anda sudah pasti ingin bermain dengan orang yang ingin di sana untuk keseluruhan event, dan orang itu ada di sini untuk memenangkan pertandingan dan menjuarai event itu."

"Tak diragukan lagi dia adalah petenis terbaik. Akan menjadi mitra yang sangat solid," kata Murray sembari tersenyum.

Williams yang menjuarai ganda campuran Wimbledon bersama Max Mirnyi pada 1998, tidak pernah lagi turun pada pertandingan kompetitif sejak kalah pada babak ketika French Open dari Sofia Kenin.

Menjadi unggulan kesebelas, dia akan memulai ambisinya menjuarai nomor tunggal Wimbledon kedelapan kalinya dengan melawan petenis Italia Giulia Gatto-Monticone.

Kendati tidak bermain pada turnamen lapangan rumput pemanasan menjelang Wimbledon, Serena optimistis bugar. "Saya cuma ingin melakukan yang terbaik yang saya bisa, sekarang saya ada di sini. Saya tahu bagaimana bermain tenis."

Baca juga: Federer dipromosikan jadi unggulan kedua di Wimbledon

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar