Tenis

Pliskova tumpas Kerber untuk juarai Eastbourne International

Pliskova tumpas Kerber untuk juarai Eastbourne International

Petenis Republik Ceko Karolina Pliskova mengangkat trofi saat ia merayakan kemenangan melawan petenis Jerman Angelique Kerber pada final tunggal putri turnamen tenis WTA Nature Valley International di Eastbourne, Inggris, Sabtu (29/6/2019). Pliskova menang 6-1, 6-4. (AFP/BEN STANSALL)

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor tiga dunia Karolina Pliskova meraih gelar Eastbourne International keduanya seusai menumpas jawara Wimbledon Angelique Kerber 6-1, 6-4, dalam partai final di Devonshire Park, London, Inggris, Sabtu (29/6) setempat.

Petenis Ceko itu tidak kehilangan satu set pun sepanjang pekan dan melaju melewati final tersebut dalam waktu sedikit lebih dari satu jam di lapangan untuk meraih gelar ketiganya tahun ini.

"Sepanjang pekan saya bermain cukup sempurna," kata Pliskova dikutip dari AFP, Minggu.

"Tapi tidak semua pertandingan semudah seperti yang terlihat pada skornya, terutama hari ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Barty mundur dari Eastbourne karena cedera lengan

Kerber akan menuju London untuk mempertahankan gelar Wimbledon-nya pekan depan sebagai salah satu yang difavoritkan, namun kemenangan di Eastbourne International melambungkan harapan Pliskova bakal mampu mengakhiri penantian panjangnya menjuarai Grand Slam.

"Saya mengusahakan yang terbaik tapi kamu pantas menang hari ini," kata Kerber.

"Kembali sebagai juara bertahan akan menjadi momen spesial melangkah ke lapangan utama lagi. Saya merasa baik, saya bermain bagus saat ini dan semoga saya bisa melanjutkan permainan saya dari tahun lalu," ujar petenis Jerman itu melengkapi.

Pliskova langsung memimpin 4-0 saat servis Kerber dipatahkan tiga kali dalam set pembuka yang berlangsung cepat.

Kerber dipatahkan lagi pada gim pembuka set kedua dan itu terbukti menentukan saat Pliskova menjalani pertandingan secara dominan untuk membuat rekor pertemuannya (head-to-head) melawan Kerber menjadi 7-5.

Baca juga: Gauff mengingatkan Serena kepada masa kecilnya

Baca juga: Murray cari mitra ganda campuran, Serena lowong

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar