Jokowi-Ma'ruf hadiri Rapat Pleno KPU Minggu petang

Jokowi-Ma'ruf hadiri Rapat Pleno KPU Minggu petang

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Minggu (30/6/2019), untuk menghadiri Rapat Pleno KPU tentang Penetapan Pasangan Calon Capres-Cawapres 2019. Rapat Pleno KPU RI menetapkan Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilu Presiden 2019. ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/pri

Jakarta (ANTARA) - Pasangan capres-cawapres petahana Jokowi-Ma'ruf menghadiri Rapat Pleno Penetapan Capres-Cawapres Terpilih di Gedung KPU RI Jakarta, Minggu petang.

Keduanya kompak hadir dengan atasan putih. Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam serta sepatu kets hitam, sedangkan Ma'ruf Amin mengenakan baju muslim putih dengan jas putih dan sorban putih dengan bawahan sarung hijau bermotif serta sepatu hitam.

Baca juga: Presiden tiba di Kantor KPU ikuti Rapat Pleno Terbuka

Keduanya berangkat bersama dari Istana Merdeka dan tiba pukul pukul 16.00 WIB di Gedung KPU RI.

Saat tiba di Gedung KPU, keduanya tidak memberikan keterangan apapun kepada awak media dan langsung naik ke lantai dua Gedung KPU RI tempat Rapat Pleno dilakukan di Ruang Sidang Utama.

Baca juga: Ma'ruf Amin: lebih bagus apabila Prabowo-Sandi hadiri Rapat Pleno KPU

​​​Dalam rapat pleno tersebut, keduanya akan ditetapkan sebagai capres-cawapres terpilih dalam Pemilu 2019.

Turut hadir dalam Rapat Pleno KPU sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menko Polhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, petinggi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf serta petinggi partai politik pendukung Prabowo-Sandiaga.

Prabowo-Sandiaga sendiri tidak tampak hadir dalam acara tersebut dan diwakilkan sejumlah saksi yang selama ini menghadiri rekapitulasi penghitungan suara pemilu di KPU RI.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden ungkap Indonesia bertahan saat pandemi karena nilai Pancasila

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar