Enam gelar juara tingkat nasional disabet Aceh

Enam gelar juara tingkat nasional disabet Aceh

Kadisdik Aceh Syaridin menyambut para guru yang berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional pada ajang Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas di Bandara internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar. (FOTO ANTARA/M Ifdhal)

Pemerintah Aceh akan mengusulkan penghargaan berupa ibadah umrah yang nantinya akan diajukan melalui anggaran 2020 untuk pemenang tingkat nasional
Aceh Besar (ANTARA) - Provinsi Aceh berhasil merebut enam gelar juara pada kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (GTK PAUD) dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi se-Indonesia yang berlangsung di Provinsi Bangka Belitung pada 23-28 Juni 2019, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin.

“Kita merasa bangga atas prestasi yang telah dicapai ini. Prestasi yang diraih ini meningkat dari tahun sebelumnya yakni dariperingkat enam menjadi peringkat lima,” katanya di Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan Pemerintah Aceh akan mengusulkan penghargaan berupa ibadah umrah yang nantinya akan diajukan melalui anggaran 2020 untuk pemenang tingkat nasional.

Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas, kata dua, adalah lomba yang dilaksanakan dalam rangka pemberian penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan pada lembaga PAUD dan juga pada lembaga pendidikan masyarakat.

Kegiatan lomba tersebut setiap tahunnya dilaksanakan mulai tingkat kabupaten/kota hingga ke tingkat nasional dan pada Tahun 2019 di laksanakan di Bangka Belitung mulai tanggal 23 sampai 28 Juni 2019.

Provinsi Aceh berhasil mendapatkan dua gelar juara I masing-masing juara Tutor Keaksaraan dan juara Tenaga Kependidikan PAUD Khusus.

Kemudian Provinsi Aceh juga meraih empat gelar juara yaitu juara III  Guru Kelompok Bermain/Taman Penitipan Anak/Satuan PAUD Sejenis (KB/TPA/SPS) , juara II Instruktur Komputer, juara III Pamong Belajar SKB dan juara III Pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

Ia mengatakan pada penutupan kegiatan tersebut juga diserahkan pataka untuk tuan rumah tahun 2020 yaitu provinsi Aceh yang diterima Kabid Pembinaan SMA dan PKLK, Zulkifli atas nama Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Ia menambahkan pihaknya terus melakukan persiapan untuk menjadi tuan rumah tingkat nasional.

“Kami juga meminta dukungan dari semua pihak dalam rangka mendukung pelaksanaan tingkat nasional ini, sehingga akan mengharumkan Provinsi Aceh di level nasional," demikian Syaridin.

 

Baca juga: Pameran GTK PAUD se-Indonesia dibuka Wagub Babel

Baca juga: OASE ajak pengajar PAUD di Aceh sebarkan pendidikan berkarakter

Baca juga: Aceh susun kurikulum pendidikan Islami


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemerintah Aceh serahkan 23 sertifikat halal bagi pelaku usaha

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar