counter

PAN tentukan arah politik setelah rakernas

PAN tentukan arah politik setelah rakernas

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno saat diwawancarai awak media di KPU RI di Jakarta, Minggu (30/6/2019). ANTARA/Dewa Wiguna/aa

Jakarta (ANTARA) - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menentukan arah politik setelah melakukan rapat kerja nasional (rakernas) yang diperkirakan berlangsung awal Agustus 2019.

"Saat ini kami belum memutuskan apa pun dan saya pikir itu merupakan bagian dari proses yang harus kami jalani," kata Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno saat menghadiri penetapan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di gedung KPU RI di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Parpol eks BPN hadiri penetapan presiden-wakil presiden terpilih

Menurut dia, partai berlambang matahari itu akan melakukan rakernas yang diperkirakan akhir Juli atau awal Agustus 2019.

Dalam rakernas itu, kata dia, nantinya para peserta akan diberikan opsi posisi PAN apakah akan menjadi partai oposisi, penyeimbang atau berkoalisi dengan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Apa pun sekarang opsinya kami serahkan ke rakernas untuk diputuskan," katanya.

Baca juga: PAN akan sampaikan sikap politik pasca-putusan MK

Sementara itu, Eddy lebih memilih silaturahim dibandingkan rekonsiliasi karena rekonsiliasi, menurut dia, sama dengan ada permusuhan di antara dua kubu.

"Hanya perlu ada silaturahim kembali, saya kira itu baik. Selama ini kami dengan partai lain yang usung Jokowi-Ma'ruf itu tidak pernah ada komunikasi terputus," katanya.

Baca juga: Prabowo nyatakan koalisi Indonesia Adil Makmur selesai
Baca juga: PAN ajak semua pihak hormati putusan MK

 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jadi oposisi, PAN dukung kebijakan pemerintah

Komentar