counter

Copa America 2019

Thiago Silva tetap waspadai Messi

Thiago Silva tetap waspadai Messi

Penyerang tim nasional Argentina, Lautaro Martinez (kanan), berlari mendekati rekannya Lionel Messi saat melakukan perayaan gol ke gawang Venezuela dalam laga perempat final Copa America 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (28/6/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Sergio Moraes)

Jakarta (ANTARA) - Bek Brazil Tiago Silva sama sekali tidak meremehkan kapten Argentina Lionel Messi, meski sang bintang Barcelona itu belum memperlihatkan kemampuan terbaiknya di ajang Copa America 2019.

Dua negara raksasa sepak bola Amerika Selatan itu akan bertemu pada pertandingan semifinal tiga hari mendatang.

"Ia merupakan permain terbaik di dunia, dan ia masih mampu bangkit," kata Silva dalam konferensi pers yang berlangsung pada Minggu sore WIB, seperti dilansir Reuters.

"Kami tentu akan harus terfokus kepada dia ketika kami menguasai bola dan saat kami tidak menguasai bola. Terkadang ia bergerak dengan lambat sepanjang pertandingan, namun ia selalu mencari ruang untuk melancarkan serangan balik."

Pertandingan antara Brazil melawan Argentina kali ini merupakan pertemuan pertama mereka setelah bertarung pada final Copa America 2007, yang dimenangi Brazil dengan skor 3-0.

Messi baru mencetak satu gol di turnamen ini, dari titik penalti, dan terlihat jelas ia tidak bermain pada level yang semestinya. Ia hanya mencatatkan tiga tembakan saat timnya menang 2-0 atas Venezuela di perempat final, dan dari ketiga tembakan itu tidak satu pun yang mengarah ke gawang.

Sang pemain sendiri mengakui bahwa penampilannya di ajang ini tidak bagus, namun ia memiliki alasan mengapa hal itu terjadi.

"Ini bukanlah Copa America terbaik saya, ini selalu sulit bagi kami karena kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda dan menyerang dan tim memenuhi lapangan tengah," ujar Messi.

"Tidak seorang pun menyerah dengan mudah di (ajang) Copa ini, sangat sulit untuk bermain di sini karena lapangan-lapangannya sangat buruk. Bola seperti kelinci, dapat bergerak ke mana pun dan Anda tidak dapat menggiringnya."

Baca juga: Messi ungkapkan alasan mengapa belum tunjukkan kemampuan terbaik

Pemain sayap Argentina Angel di Maria membela Messi, dengan mengatakan bahwa sang kapten telah bekerja keras untuk tim meski minim menyumbang gol.

"Kita terbiasa melihat dia mencetak gol demi gol, namun Leo tampil sangat baik, ia banyak berlari, ia bekerja keras. "Ia paham lebih dari siapapun bahwa di Copa America ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah berlari, kemudian Anda dapat berpikir mengenai sisanya, bermain baik, dan mencetak gol," kata rekan seklub Silva di PSG ini.

Pertandingan antara tuan rumah Brazil melawan Argentina akan berlangsung di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, pada Rabu pagi WIB.

Baca juga: Ringkasan perempat final, hanya Argentina yang tidak adu penalti

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar