counter

NBA

Valanciunas berencana bertahan di Grizzlies

Valanciunas berencana bertahan di Grizzlies

Pebasket Memphis Grizzlies Jonas Valanciunas beraksi dalam laga lanjutan NBA melawan Chicago Bulls di United Center, Illinois, Amerika Serikat, Rabu (13/2/2019). (ANTARA/AFP/Getty Images/Jonathan Daniel)

Jakarta (ANTARA) - Pemain center Memphis Grizzlies, Jonas Valanciunas, dilaporkan berencana untuk bertahan di tim NBA itu untuk tiga tahun mendatang.

Valanciunas bakal mengantongi nilai kontrak sebesar 45 juta dolar AS (sekira Rp635,7 miliar) selama durasi tersebut, demikian dilaporkan kolumnis ESPN Adrian Wojnarwoski, Senin WIB.

Sebelumnya, Valanciunas menolak opsi perpanjangan durasi setahun dengan nilai 17,6 juta dolar AS (sekira Rp248,6 miliar) yang sebelumnya ada di kontraknya untuk bisa menegosiasikan kontrak baru di Grizzlies.

Valanciunas tiba di Memphis pada Februari lalu lewat skema pertukaran dengan Marc Gasol berlabuh ke Toronto, lantaran kala itu Presiden Operasional Bola Basket Raptors Masai Ujiri mencari sosok berpengalaman untuk mengarungi fase playoff.

Baca juga: Jazz dapatkan Mike Conley dari Grizzlies

Baca juga: Grizzlies tunjuk asisten Bucks sebagai pelatih kepala


Kendati "dibuang" oleh Raptors, sejak membela Grizzlies, Valanciunas justru menemukan performa terbaiknya di hampir semua lini. Ia mengemas rataan 19,9 poin, 10,7 rebound, 2,2 assist dan 1,6 blok per gim dalam 19 penampilan.

Valanciunas bakal memasuki musim kedelapannya berkarier di NBA sejak jadi rekrutan kelima Draft 2011 yang dipilih Raptors, setelah empat tahun berkarier di negara asalnya, Lithuania.

Pebasket berusia 27 tahun itu kini diproyeksi menjadi poros kekuatan baru Grizzlies bersama forward Jaren Jackson Jr. menyusul kepergian Gasol yang kemudian disusul keputusan menukarkan Mike Conley Jr. ke Utah Jazz dengan Grayson Allen, Kyle Korver dan Jae Crowder serta dua hak pilih NBA Draft.

Baca juga: Blazers tambah kontrak Lillard Rp2,7 triliun, juga ikat Rodney Hood

Baca juga: Sixers perpanjang kontrak duo "forward" Tobias Harris dan Mike Scott

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar