counter

Aset Song Joong-ki dan Song Hye-kyo diperkirakan capai 100 miliar won

Aset Song Joong-ki dan Song Hye-kyo diperkirakan capai 100 miliar won

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Resmi Mengikat Janji Suci Pernikahan (Instagram.com)

Jakarta (ANTARA) - Pengumuman perceraian yang mendadak antar Song Joong-ki dan Song Hye-kyo membawa orang fokus pada aset yang mereka hasilkan, dilaporkan jumlahnya lebih dari 100 miliar won atau 86,5 juta dolar.

Dalam kasus perceraian ini, keduanya tidak perlu membahas soal hak asuh anak, melainkan soal pembagian kekayaan bersama.

Menurut laporan Soompi, Senin, keduanya mengajukan mediasi perceraian bukan perjanjian perceraian, yang berarti Joong-ki dan Hye-kyo gagal menyepakati perincian tertentu.

Kekayaan Joong-ki meroket tepat sebelum pernikahannya dengan Hye-kyo. Dia menghasilkan 40 miliar won atau sekira Rp34,5 juta dolar dari pembuatan iklan saja.

Pemain "Descendants of The Sun" ini, juga membeli banyak real estat dengan penghasilan yang didapatkan sejak debutnya di industri hiburan. Beberapa aset propertinya adalah vila di desa Seorae, Seocho seharga 2,5 miliar won, rumah seluas 6.405 kaki persegi di Itaewon, Yongsan seharga 10 miliar won serta rumah di Itaewon seluas 3.558 kaki persegi yang dikenal sebagai rumah pengantin baru namun ternyata keduanya tidak pernah tinggal di situ.

Sementara Song Hye-kyo yang lebih lama berkecimpung di industri hiburan, memiliki lebih banyak kekayaan. Dia memiliki tiga properti di wilayah Samseong, Seoul.

Rumah yang dibelinya pada 2004 itu seharga 5 miliar won dan kini naik menjadi sekira 10 miliar won. Hye-kyo juga membeli vila mewah senilai 3 miliar won dan sebelumnya membeli rumah milik mantan ketua Dong-A Pharmaceutical seharga 9,2 miliar pada 2017.

Tiga rumahnya di lingkungan Samseong memiliki nilai properti sebesar 20,6 miliar won atau sekira 17,8 juta dolar. Belum lagi sebuah kondominium yang dia beli untuk persiapan syuting "Fetish" di New York pada 2008 senilai 1,7 juta dolar saat pembelian. Hye-kyo memang memiliki minat yang besar di bidang keuangan, sebab dia ingin mempersiapkan dana untuk masa pensiun ibunya.

Meski demikian, karena periode pernikahan mereka yang singkat, diperkirakan aset yang dihasilkan bersama jumlahnya kecil.

Sebagaimana telah dijelaskan agensi kedua belah pihak, kemungkinan mereka melewati mediasi perceraian kecil dan justru akan berubah menjadi gugatan hukum.

Sementara itu, Pengadilan Keluarga Seoul telah mengalokasikan mediasi perceraian kepada hakim senior Jang Jin Young. Tanggal mediasi dijadwalkan paling lambat Juli. Baca juga: Song-Song cerai, Festival pasangan "Descendants of the Sun" dibatalkan

Baca juga: Sejarah percintaan Song Joong-ki & Song Hye-kyo

Baca juga: Song Joong-ki dan Hye-kyo sudah tinggal terpisah hampir setahun

 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar