counter

NBA

Bursa pemain NBA, Nets kumpulkan bintang hingga Rose hijrah ke Pistons

Bursa pemain NBA, Nets kumpulkan bintang hingga Rose hijrah ke Pistons

Pebasket bintang Kevin Durant saat masih membela Golden State Warriors dalam gim keenam putaran pertama playoff NBA melawan Los Angeles Clippers di Staples Center, California, Amerika Serikat, Jumat (26/4/2019). (ANTARA/AFP/Getty Images/Harry How)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah laporan berbagai kesepakatan kontrak maupun pertukaran pemain di antara tim-tim NBA terus bermunculan menjelang dan setelah dibukanya masa free agency atau bursa pemain yang berstatus bebas kontrak pada Minggu (30/6) pukul 18.00 WIB.

Selain peraih dua kali MVP Final NBA, Kevin Durant, mengumumkan bakal bergabung ke Brooklyn Nets, disusul pemain bintang lain Kyrie Irving bersama DeAndre Jordan untuk membangun kekuatan baru di New York, puluhan kesepakatan lain dilaporkan oleh kolumnis-kolumnis media Amerika Serikat seperti Adrian Wojnarowski dari ESPN dan Shams Charania dari The Athletics.

Berikut ringkasan laporan mengenai bursa pemain NBA sejak Senin dini hari WIB (sesuai abjad tim):

Boston Celtics
Kemba Walker: Walker dilaporkan telah menyepakati kontrak maksimum berdurasi empat tahun dengan nilai 141 juta dolar AS, setelah tim lamanya Hornets tak memberikan tawaran maksimum.

Brooklyn Nets
Kevin Durant: Durant mengumumkan sendiri keputusannya bergabung ke Nets lewat jaringan bisnis olahraga miliknya The Boardroom. Durant disebutkan menyepakati kontrak maksimal berdurasi empat tahun senilai 164 juta dolar AS.

Kyrie Irving: Irving juga dilaporkan telah menyepakati kontrak empat tahun bersama Nets senilai 141 juta dolar AS, dengan opsi perpanjang di tahun keempat di tangan pemain.

Garrett Temple: Temple dilaporkan menyepakati perpanjangan kontrak dua tahun di Brooklyn senilai 10 juta dolar AS.

DeAndre Jordan: Jordan dilaporkan ikut hijrah ke Nets dengan kesepakatan 40 juta dolar AS untuk kontrak empat tahun. Durant dan Irving bahkan sukarela memotong kontrak mereka agar Jordan bisa mendapatkan 10 juta dolar AS per tahunnya.

Baca juga: Durant umumkan keputusan bergabung dengan Nets

Charlotte Hornets
Terry Rozier: Rozier sebelumnya dilaporkan mendapati penawaran perpanjangan kontraknya ditunda oleh Celtics. Ia kemudian berencana menerima pinangan Hornets lewat skema menyepakai kontrak 58 juta dolar AS untuk tiga tahun sebelum ditukarkan ke Charlotte.

Detroit Pistons

Derrick Rose: MVP NBA 2011 itu dikabarkan telah sepakat bergabung ke Pistons dengan kontrak dua tahun senilai 15 juta dolar AS. Musim lalu ia main di Timberwolves, di mana untuk pertama kalinya sejak dibekap cedera kambuhan, ia melewati musim yang cukup baik.

Houston Rockets

Gerald Green: Pebasket gaek Gerald Green dilaporkan menyepakati perpanjangan kotrak satu tahun bersama Rockets.

Danuel House: Setelah lebih banyak menghiasi G-League, House yang kontraknya diubah menjadi standar NBA dilaporkan telah menyepakati perpanjangan tiga tahun senilai 11,1 juta dolar AS.

Indiana Pacers

Jeremy Lamb: Setelah meninggatkan Hornets, Lamb memutuskan bergabung dengan Pacers diikat kontrak senilai 31,5 juta dolar AS untuk tiga tahun.

Malcolm Brogdon: Pacers dilaporkan mencapai kesepakatan dengan Bucks untuk menukarkan Brogdon dengan satu hak pilih putaran pertama dan dua hak pilih putaran kedua NBA masa mendatang. Brogdon menyepakati kontrak empat tahun 85 juta dolar AS di Indiana.

Memphis Grizzlies

Jonas Valanciunas: Valanciunas, yang tiba pada Februari lalu sebagai mahar yang diberikan Toronto Raptors untuk pertukaran Marc Gasol menolak opsi penambahan durasi setahun di kontraknya, hanya agar bisa mengajukan negosiasi kontrak baru di Grizzlies. Ia berencana menyepakati kontrak 45 juta dolar AS untuk tiga tahun.


Miami Hea

Jimmy Butler: Kabar kedatangan Butler ke Heat jadi salah satu berita paling menggemparkan. Ia disebut didatangkan lewat skema perpanjangan dan ditukarkan oleh Sixers yang mendapatkan Josh Richardson sebagai gantinya. Butler mendapat kontrak maksimal empat tahun untuk 142 juta dolar AS.


Milwaukee Bucks
Brook Lopez: Lopez berencana menandatangani kontrak empat tahun senilai 52 juta dolar untuk brtahan di Milwaukee.

Khris Middleton: Middleton juga berencana memperpanjang kontrak di Bucks dengan nilai 178 juta dolar AS untuk lima tahun. Kontrak rencananya dibubuhi opsi penambahan di tangan pemain pada tahun terahir.

George Hill: Hill sempat menolak opsi penambahan durasi kontrak setahun, namun kemudian menyepakati kontrak baru berdurasi tiga tahun untuk 28 juta dolar AS.

Robin Lopez: Bucks disebutkan tertarik dengan ide memiliki kakak beradik kembar itu dalam satu tim untuk musim depan.


New Orleans Pelicans
Nicolo Melli: Pelicans memutuskan mendatangkan bintang EuroLeague dari klub Turki Fenerbahce, Nicolo Melli, dengan kontrak dua tahun senilai 8 juta dolar AS.

JJ Redick: Redick yang tak melanjutkan kontrak di Sixers akhirnya menyeberang ke New Orleans untuk menyepakati kontrak 26,5 juta dolar selama dua tahun.

Baca juga: Blazers tambah kontrak Lillard Rp2,7 triliun, juga ikat Rodney Hood

New York Knicks
Kevin Durant: Knicks awalnya jadi salah satu peminat paling serius Durant, namun mereka enggan memberikan kontrak maksimal sebab sang pemain tengah berada dalam posisi ceddra achilles dan tak yakin dengan proses pemulihannya.

Julius Randle: Kegagalan memperoleh Durant membuat Knicks berpaling ke Randle yang disebut menyepakati kontrak tiga tahun untuk 63 juta dolar AS.

Oklahoma City Thunder

Nerlens Noel: Noel sempat dilaporkan telah sepakat untuk melanjutkan kontrak di Thunders, namun ia kemudian sempat meminta penundaan finalsisasi.

Orlando Magic
Terrence Ross: Ross disebutkan sepakat melanjutkan posisinya di Magic denan mendangtangani kontrak empa musim untuk 54 juta dolar AS.

Al-Farouq Aminu: Bekas penggawa juara Raptors, memutuskan hijrah ke Magic dengan kontrak tiga tahu bernilai 29 juta dolar AS.

Philadelphia 76ers
Tobias Harris: Agen sekaligus ayah Harris, Torrel Harris, menyebut putranya akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai 180 juta dolar AS di Sixers.

Mike Scott: Scott juga diperpanjang kontraknya dengan nilai 9,8 juta dolar AS untuk dua musim.


Phoenix Suns
Ricky Rubio: point guard senior Rubio dikabarkan telah sepakat dengan kontrak tiga tahun bernilai 51 juta dolar.


Portland Trail Blazers
Damian Lillard: ikon Trail Blazers itu menyepakati pertambahan durasi empat tahun dari dua tahun yang sudah dimiliki senilai 196 juta dolar AS atau menjadi 258 juta dolar AS dalam enam tahun.

Rodney Hood: Hood akhirnya memutuskan memperpanjang kontrak di Trail Blazers senilai 16 juta dolar AS untuk dua musim.

Mario Hezonja: Hezonja dikabarkan menyepakai perpanjangan kontrak sekurang-kurangnya satu tahun di Trail Blazers.

Baca juga: Sixers perpanjang kontrak duo "forward" Tobias Harris dan Mike Scott

Sacramento Kings
Dewayne Dedmon: Dedmon dan Kings telah sepakat dengan kontrak baru bedurasi tiga tahun senilai 41 juta dolar AS.

Trevor Ariza: Ariza dikabarkan merapat ke Kings untuk kontrak 25 juta dolar AS selama dua musim.

Harrison Barnes: Barnes menyepakati perpanjangan kontrak berdurasi emapt tahun dengan nilai 85 juta dolar AS.

San Antonio Spurs
Rudy Gay: Gay brencana meneken kontrak tiga tahun dengan nilai 58 juta dolas AS.

DeMarre Carroll; ia menyepakati kontrak dua tahun senilai 13 juta dolar AS untuk dua tahun.

Utah Jazz
Bojan Bogdanovic: Gara-gara Nikola Mirtoic memutuksna hijrah ke Eropa, Jazz mendekati Mirotic yang disambut dengan baik dengan kontrak empat tahun senilai 73 juta dolar AS.


Washington Wizards
Thomas Bryant: Pebasket kembali memperpanjang kontrak tiga musim dan nilai 25 juta dolar AS di bersama Wizards.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar