counter

Liga Inggris

Wan-Bissaka tiba, Manchester United persilakan Diogo Dalot pergi

Wan-Bissaka tiba, Manchester United persilakan Diogo Dalot pergi

Bek Manchester United asal Portugal Diogo Dalot siap melempar bola dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 10 April 2019. (AFP/OLI SCARFF)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan telah mempersilahkan Diogo Dalot untuk meninggalkan klub musim panas ini setelah kedatangan bek sayap Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka.

MU merampungkan transfer Wan-Bissaka pekan lalu dengan biaya sebesar 45 juta poundsterling (sekitar Rp804 miliar) dan pemain berusia 21 tahun itu diperkirakan menjadi pilihan pertama Solskjaer di posisi bek kanan.

Dalot bergabung dengan Setan Merah dengan nilai 18 juta poundsterling (sekitar Rp322 miliar) dari Porto musim panas lalu dan mantan pelatih MU Jose Mourinho mengklaim di pertengahan musim lalu bahwa pemain berusia 20 tahun tersebut akan menjadi bek kanan klub untuk dekade berikutnya.

Bek Portugal itu tampil 18 kali di bawah Solskjaer musim lalu dan lebih sering mengisi posisi lini tengah.

Meski Wan-Bissaka akan menjadi pilihan pertama bek kanan, Dalot kemungkinan besar tidak akan dikorbankan oleh Solskjaer karena kefleksibelan taktiknya dan ia ingin memiliki sedikitnya dua pemain di setiap posisi.

Namun, sejumlah media Inggris mengklaim bahwa Dalot akan dijual setelah diberi tahu ia menjadi surplus di Old Trafford. Hengkangnya Dalot akan menjadi kejutan besar mengingat United lebih memilih memperpanjang kontrak pemain-pemain yang tampil kurang baik seperti Ashley Young dan Phil Jones dalam beberapa bulan terakhir.

Namun, Solskjaer ingin membangun skuat yang diinginkannya musim panas ini dan diperkirakan akan menjual beberapa pemain dalam beberapa pekan mendatang.

Matteo Darmian, Marcos Rojo dan Romelu Lukaku kemungkinan meninggalkan MU dengan Inter Milan siap untuk mendaratkan pemain timnas Belgia itu, demikian dilaporkan laman Metro.co.uk.

Baca juga: Manchester United resmi umumkan kedatangan Wan-Bissaka

Jakmania Harapkan Gubernur Benahi Persija

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar