Jakarta (ANTARA) - Selebritas muda Steffi Zamora mengaku pernah mengalami hal aneh saat produksi film horor terbaru "Uka Uka the Movie" belum lama ini.

Selama syuting yang salah satunya berlokasi di kawasan Sukabumi, Jawa Barat itu dia seringkali mengalami sakit yang tak diketahui sebabnya, pun menurut ahli medis.

"Lokasi syuting di gua Belanda, beberapa hari di sana. Aku sakit terus. Makanya nanti di film mukaku pucat. Sampai di hotel aku sembuh. Pas ke dokter, dokter bilang aku enggak sakit apa-apa," kata Steffi di Jakarta, Senin.

Kendati mengalami hal aneh, Steffi mengaku senang bisa terlibat dalam genre film horor.

"Seru aja. Ada keseruan tersendiri main film horor ketimbang drama," kata dia.

Dalam "Uka Uka the Movie", dia berperan sebagai Shelly, seorang perempuan yang menyebalkan dan tak percaya hal berbau mistis, termasuk sosok gaib yang dipercaya masyarakat lokal.

Film ini bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Shelly yang meyakini acara reality show Uka Uka sebuah rekayasa. Dia menantang diri untuk ikut serta dalam uji keberanian acara itu di Alas Moyang.

Konon, masyarakat setempat percaya, di Alas Moyang ada sosok Ninik Tulang, dan menurut mereka pantang menyebutkan kata "tulang" selama di sana.

Begitu syuting acara dimulai, Shelly berteriak menyebutkan "tulang" dan membuat tim Uka-uka dan teman-temannya panik serta ketakutan. Hingga tiba-tiba saja, Shelly menghilang dari lokasi uji keberanian.

"Uka Uka" akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 25 Juli 2019. Selain Steffi, film ini juga dibintangi pemain yang turut serta dalam film "Dilan 1990" dan "Dilan 1991", antara lain Gusti Rayhan, Yoriko Anggeline, Deybo Andryos dan Zulfa Maharani.


Baca juga: "Uka Uka the Movie", film horor bernuansa komedi terbaru dari Ubay Fox

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019