counter

Crown Group dukung kebijakan relaksasi PPnBM

Crown Group dukung kebijakan relaksasi PPnBM

CEO Crown Group, Iwan Sunito dalam acara Halal Bihalal Luncheon yang diadakan di Pusat Perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin. ANTARA/Livia Kristianti/am.

Jakarta (ANTARA) - CEO Crown Group Iwan Sunito mendukung kebijakan relaksasi PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) untuk meningkatkan penjualan properti di Indonesia.

"PPnBM sangat bagus ya, tapi menurut saya yang paling penting pengurangan atau subsidi suku bunga," kata Iwan Sunito kepada ANTARA di Jakarta, Senin.

Menurut dia, suku bunga yang kecil akan menarik investor terutama untuk 'first home buyer' yang baru mengincar properti hunian.

Selain subsidi suku bunga, pria yang sudah menggeluti bisnis properti selama 23 tahun itu mengatakan pembangunan rumah di tengah kota juga perlu ditingkatkan.

"Pemerintah harusnya membangun perumahan di tengah kota karena secara ekologi itu tidak perlu membangun lagi infrastruktur," kata Iwan.

Selain ekologi, Iwan mengatakan faktor lainnya ada faktor ekonomi. Kehadiran proyek hunian tengah kota setidaknya mempermudah pihak pengembang lewat banyaknya sarana pendidikan dan fasilitas umum.

Ia mencontohkan kehadiran MRT (Mass Rapid Transportation) di Jakarta dinilai strategis karena mendukung ekonomi penghuni perkotaan untuk akomodasi dan mudah untuk menjangkau kebutuhan ekonomi lainnya seperti pusat edukasi dan perbelanjaan.

Iwan Sunito merupakan pemilik dan CEO Crown Group yang merupakan perusahaan properti berpengaruh di Australia selama 23 tahun.

Pria yang dinobatkan sebagai orang berpengaruh di Sydney oleh media Australia Southtern Courier saat ini mengembangkan ekspansi propertinya ke Indonesia dengan menggandeng Ancol sebagai mitranya untuk membangun apartemen berkonsep 'waterfront' pada 2020.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Warga padati Pantai Ancol

Komentar