Medan (ANTARA) - Skuad PSMS Medan bertekad menjaga trend positif yang sudah dicapai sejauh ini di dua laga pembuka kompetisi sepak bola Liga 2 Indonesia termasuk menghadapi Cilegon United yang akan digelar Selasa (2/7) di Stadion Teladan Medan.

"Kami main sebagai tuan rumah tentunya kami tak ingin kalah. Dua kemenangan dari PSPS dan Persibat tentunya akan semakin memotivasi anak-anak untuk bermain maksimal," kata asisten pelatih PSMS Edi Syahputra di Medan, Senin.

Baca juga: PSMS Medan Tumbangkan Persibat Batang 1-0

Baca juga: PSMS Medan tundukkan PSPS Pekanbaru 3-2


Laga ketiga bagi kedua tim tersebut tentunya menjadi tontonan menarik, mengingat keduanya saat ini masih berada di posisi atas klasemen sementara Liga 2 wilayah Barat.

PSMS di posisi 2 klasemen dengan nilai 6 dari dua kali kemenangan, sementara Cilegon di posisi ketiga dengan nilai 4 dari sekali menang dan sekali seri.

Bermain di Stadion Teladan, tim PSMS Medan bakal bertindak sebagai tuan rumah yang tentunya akan menjadi kredit poin tersendiri, pasalnya dukungan penuh dari sporter fanatiknya akan mengalir sepanjang laga.

Meski demikian tentunya PSMS tidak boleh lengah terutama menit-menit awal laga. Hal itu pula yang diwanti-wanti tim pelatih PSMS bagaimana agar anak-anak asuhnya tidak sampai kecolongan dari lawan.

Sejumlah strategi juga sudah disiapkan untuk meredam permainan tim tamu, yang akan lebih mengandalkan permainan cepat dan keras yang selama ini sudah menjadi ciri permainan tim "Ayam Kinantan" tersebut.

"Kemenangan memang menjadi keharusan, apalagi kami main dikandnag sendiri yang tentunya menjadi penyemangat tambahan bagi anak-anak. Kami juga mohon doa dari masyarakat Kota Medan agar kami bisa memenangkan laga ini," katanya.

Baca juga: LIB nyatakan gaji pemain PSMS dan PSPS dilunasi bertahap
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019